Gamer Mobile di Indonesia Mengalami Peningkatan 46% Sejak Pandemi

Mobilegame

Mobilegame

Trend bermain game di Indonesia sekarang ini memang cukup meningkat, terutama game mobile yang semakin populer karena beragam konten kreator yang semakin aktif berkarya sejak pandemi. Peningkatan ini dilaporkan secara langsung melalui laporan dari inMobi yang bertajuk “Mobile Gaming Through the Pandemic and Beyond in Southeast Asia 2021” yang mengumumkan bahwa ada sekitar 46% peningkatan pada gamer game mobile di Indonesia sendiri.

Angka ini mengalami peningkatan sekitar 2x lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data diatas, tak ada perbedaan besar dibandingkan gamer perempuan dengan gamer laki – laki , dengan lebih dari 80% dari kedua gender tersebut memainkan game beberapa kali sehari, 10% lebih hanya bermain beberapa kali dalam seminggu, dan 7% sisanya yang kadang – kadang memainkan game atau sebulan 1x.

Data dari InMobi juga menunjukan bahwa gamer mobile di Indonesia lebih menyukai game online seperti MOBA, Action adventure, simulasi, strategi, dan puzzle. Sedangkan game yang di sukai oleh gamer perempuan yang telah menikah adalah Puzzle, Casual, Action Adventure, Sports, dan Casino.  Beberapa game mobile online seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Genshin Impact dan Free Fire yang menjadi 4 dari game paling populer di Indonesia menjadi penyumbang terbesar atas peningkatan jumlah gamer di Indonesia.

Dengan akses internet yang semakin dipermudah untuk masyarakat Indonesia dengan paket internet yang semakin murah seharusnya ikut menunjang banyaknya gamer mobile di Indonesia.  Data diatas juga secara tak langsung menunjukan bahwa pengembangan industri game di Indonesia semakin meningkat. Terutama dengan pikiran masyarakat yang semakin terbuka. Game yang sebelumnya dianggap sebagai pengisi waktu luang saja ternyata juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Beragam potensi dan profesi baru pun muncul bersamaan dengan meningkatnya popularitas game di Indonesia.

Nah, bagaimana menurut kalian, apakah kalian salah satu penyumbang peningkatan angka tersebut? Jika iya, game mobile apa yang kalian mainkan sekarang ini? Berikan komentar kalian di artikel dibawah, atau di Facebook Gamebrott mobile!

Source: InMobi


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version