Hasil Studi Menunjukkan Gamer PC Memiliki IQ Tertinggi Dibandingkan Gamer Platform Lainnya

Gamer PC

PC Gamer – Berdebat soal platform gaming mana yang terbaik, mulai dari segi spesifikasi atau lini game yang dimiliki mungkin sudah sangat biasa. Tetapi bagaimana dengan komunitas platform mana yang paling “pintar” dari seluruhnya?

Sebuah studi mengurutkan IQ rata-rata dari komunitas gamer masing-masing platform. Namun perlu menjadi catatan bahwa ini hanyalah hasil dari penelitian mereka dan tidak berarti membuktikan komunitas tertentu lebih inferior dengan yang lain.

Gamer PC Puncaki Tes IQ Rata-rata Tertinggi dalam Studi

Gamer PC Puncaki Tes IQ Rata-rata Tertinggi dalam Studi

Royal Panda, sebuah kasino dari Kanada, menjadi perusahaan yang komisikan studi yang menguji kecerdasan rata-rata dari masing-masing platform dan juga game tertentu.

Menurut hasil dari Royal Panda yang didapatkan, gamer PC memuncaki posisi pertama dengan 112.3 IQ rata-rata, sedangkan gamer mobile menjadi yang paling bawah dengan 99.4 IQ rata-rata.

Berikut adalah urutan masing-masing platform:

  1. PC: 112.3
  2. PlayStation: 110.7
  3. Xbox: 103.8
  4. Nintendo Switch: 101.3
  5. Mobile: 99.4

Menurut mereka, penilaian ini tidak dapat ditentukan apakah secara global atau berdasarkan negara atau wilayah tertentu, membuat penilaian untuk gamer mobile bisa saja jauh dari akurat melihat mobile menjadi gadget yang dipergunakan seluruh warga dunia sedangkan console dan PC gaming terkesan mendominasi di wilayah tertentu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Studi ini melakukan pengukuran kepintaran menggunakan 5 tes mulai dari kecerdasan verbal, kemampuan matematika, logika, dan juga visual reasoning.

Pengukuran Berdasarkan Game Tertentu

Rainbow Six Siege

Dari pengukuran menggunakan game tertentu, komunitas Rainbow Six Siege dicap sebagai komunitas “paling pintar” dari hasil studi ini dengan skor IQ rata-rata paling tinggi dibandingkan game-game lain yang diuji.

Among Us dan Minecraft menyusul di bawahnya dan game yang paling bawah ialah pemain dari Angry Birds dengan 95.8 IQ rata-rata.

  1. Tom Clancy’s Rainbow Six Siege: 120.3
  2. Among Us: 118.9
  3. Minecraft: 116.3

Lagi-lagi perlu diingat bahwa studi ini tidak menjadi patokan untuk apapun. Apabila kamu kebetulan main Rainbow Six: Siege, kamu belum tentu orang paling pintar di dunia khususnya para Ash main.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Gamer PC beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version