Gamer Penyandang Disabilitas Ini Menangkan PlayerUnknown’s Battleground Hanya dengan Mulutnya

PUBGs
Gamer “kurang beruntung” ini berhasil menangkan match PUBG.

Meskipun masih dalam masa early-access, PlayerUnknown’s Battlegrounds kini telah dimainkan lebih dari 3 juta gamer dari seluruh dunia. Dan mungkin masih sedikit yang telah merasakan indahnya “Chicken Dinner” (istilah jika kamu berhasil bertahan hidup dan memenangkan PUBG). Untuk memenangkan game survival yang berisi lebih dari 30 player di map yang super luas ini bukanlah sesuatu yang mudah, kamu perlu berhati-hati agar tidak mudah terbunuh oleh player lain di game ini.

Mungkin menjadi sebuah hal yang cukup lumrah jika kita melihat atau menonton livestream gamer yang mampu memenangkan PUBG. Namun apa jadinya jika yang memenangkan PUBG adalah gamer penyandang disabilitas? Tentunya kamu akan merasa segan dengannya.



Dilansir vg247, seorang gamer sekaligus livestreamer Twitch penyandang cacat bernama RockyNoHands berhasil mendapatkan “Chicken Dinner” di PUBG. Gamer berusia 30 tahun ini telah kehilangan kedua tangannya selama 11 tahun. Ia menggunakan controller khusus bernama QuadStick yang digerakkan dengan mulut. Bagi kamu yang belum tahu, controller ini memiliki sensor yang berfungsi sama seperti controller pada umumnya saat penggunanya menyedot atau meniupnya. Di sampingnya terdapat analog stick yang bisa digerakkan dengan menggerakkan mukamu sama persis ketika jika kamu menggerakkan analog tersebut dengan jempolmu. Membayangkan dan melihatnya saja sepertinya akan terasa sulit, namun RockyNoHands terlihat tidak mengalami kesulitan sama sekali.

Kemenangan yang kami tunjukkan di video di atas bukan kali pertama RockyNoHands mendapatkan “Chicken Dinner”, ia telah berkali-kali memenangkannya hanya dengan menggunakan mulut saja. Kamu bisa menonton full-matchnya di video di bawah.



RockyNoHands pantas mendapatkan penghormatan tersendiri jika dilihat dari kondisi fisiknya saat ini. Ia juga bisa jadi inspirasi banyak gamer dari seluruh dunia yang lebih beruntung darinya atau memiliki nasib yang sama dengannya, bahwa disabilitas bukanlah penghalang hal yang ingin kamu kerjakan selama masih ada niat dan tekad untuk berjuang menghadapinya. You got full respect from us RockyNoHands!

Exit mobile version