Gamer PS4 Rusak PC Pribadi Usai Pengumuman Horizon Zero Dawn Versi PC

in ,

Ketika game eksklusif platform tertentu mendadak rilis untuk platform lain mungkin memang menyakitkan hati sebagai penggemar console tersebut. Tetapi tak seharusnya sifat “fanboy” ini harus terus ditradisikan. Seharusnya jika kamu memang menggemari game itu, kamu senang melihatnya dirilis di platform lain. Tak hanya membantu menambah profit untuk developer yang susah payah mengerjakan game dengan kualitas terbaik tetapi juga semakin banyak orang yang mampu memainkan game favoritmu, membuat lebih banyak orang bisa melihat langsung apa keistimewaan dari game yang kamu senangi. Sayangnya, fanboy tetaplah fanboy, dan beberapa diantaranya sering menolak keputusan ketika game eksklusif berharga mereka “berkhianat” ke platform lain.

Tepat setelah konfirmasi dari Guirrella Games akan pengumuman versi PC untuk Horizon Zero Dawn, reaksi berlebihan viral di Twitter yang perlihatkan dirinya merusak PC dan mencaci maki developer serta Sony atas ketidaksetiaannya.

Mantan developer Guirrella Games, Sam Sharma, menganggap respon dari fanboy sangatlah berlebihan dan tidak logis. Baginya game dirilis di platform lain adalah hal yang bagus karena semakin banyak orang kini dapat menikmati game tersebut dan baginya itu bukanlah alasan yang logis untuk tiba-tiba membenci game yang dulunya sangat diminati.

Herman Hulst, pimpinan Playstation jelaskan bahwa port PC dari Horizon Zero Dawn adalah eksperimen dari mereka. Eksklusif akan tetap menjadi strategi standar untuk console mereka kedepannya. Port tersebut hanya menjadi uji coba mereka akan ide baru dan melihat hasilnya seperti apa. Baginya sudah biasa untuk perusahaan kelas global untuk mencoba hal riskan semacam ini.

Horizon Zero Dawn telah buka halaman di Steam. Port direncanakan rilis pada musim panas tahun ini.


Baca pula informasi lain terkait Horizon Zero Dawn beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.