Gamer Stardew Valley Cetak Rekor Kawin Tercepat di Game

avrkim2nal8cmi6rk8ai

Terkadang disaat kamu terlalu bosan, kamu coba untuk selesaikan game secepat mungkin dengan harapan bisa cetak rekor dunia. Hal ini sudah kita kenal sebagai speedrun dan biasanya game yang di-speedrun-kan ini adalah game yang punya campaign dengan ending. Game seperti Stardew Valley yang bisa dikatakan endless hampir tidak ada sama sekali untuk dibuat rekor speedrun, namun ternyata kita semua salah.

Dalam satu tahun terakhir, gamer game yang terinspirasi dari Harvest Moon ini berlomba untuk mencetak rekor kawin dengan NPC di game tercepat. Rekor tercepat saat ini dipegang oleh Underscore76 yang berhasil kawin dalam waktu 26 menit 9 detik.

Berbeda dengan speedrunner lainnya yang kawini Maru, Underscore76 kawini Shane karena NPC tersebut adalah NPC yang bangunnya paling cepat di game. Underscore76 mamfaatkan glitch di game untuk cetak rekor kawinnya ini. Glitch yang dimaksud adalah jika kamu namai karaktermu sesuai dengan ID number dari item di game, item tersebut akan terus spawn tiap kali karakter lain ucapkan namamu di dialog.

Underscore namai karakternya dengan ID number dari item Prismatic Shard, Bouquet dan warp token yang akan digunakannya untuk kembali langsung ke farm. Sedikit rempong untuk dijelaskan via kata-kata, maka lihat saja langsung clip dari livestream si pencetak rekor.

Watch live video from TheUnderscore76 on www.twitch.tv
Source: Kotaku

Exit mobile version