[Spoiler] Gamer Temukan Cara Habisi Bos Act 2 di Baldur’s Gate 3 dengan Satu Hit Saja

Gamer Temukan Cara Habisi Bos Act 2 di Baldur's Gate 3

Artikel ini akan memiliki spoiler terhadap sedikit bagian cerita pada Act 2 Baldur’s Gate 3. Disarankan untuk tidak melanjutkan membaca bila kamu memainkan gamenya namun belum sampai titik ini.


Act 2 di Baldur’s Gate 3 diakhiri dengan pertarungan epik melawan General Ketheric Thorm. Pertarungan itu berlangsung dalam dua tahap, di mana tahap pertama bisa langsung pemain lewati jika mereka berhasil melewati skill check.

Setelah Thorm mati, ia akan bangkit kembali sebagai Apostle of Myrkul. Bentuk terakhirnya itu menawarkan ketahahan terhadap berbagai macam serangan dan dapat memberi damage yang sangat sakit terhadap pemain.

Meskipun pertarungan melawannya terdengar sangat sulit dan akan memakan waktu lama, salah satu pengguna Reddit bernama GoldenThane menemukan cara mudah untuk mengalahkan Thorm dalam bentuk Apostle of Myrkul hanya dengan satu hit saja.

Gamer Temukan Cara Habisi Bos Act 2 di Baldur’s Gate 3 Hanya dengan Satu Serangan Saja

via Reddit

Metode tersebut membutuhkan Twist of Fortune, senjata yang bisa didapat dengan mengalahkan Gerringothe Thorm di awal Act 2. Senjata berbentuk gada itu memiliki serangan khusus bernama Blood Money yang menghasilkan damage 3 Piercing tambahan untuk setiap 300 emas yang dimiliki oleh target.

Thorm sendiri tidak memiliki banyak emas, sehingga GoldenThane memutuskan untuk ‘menanam’ 15,000 emas tambahan ke Thorm lewat skill Pickpocketing di tahap pertama pertarungan. Setelah Thorm berubah menjadi Apostle of Myrkul, ia hanya perlu menyerangnya dengan Blood Money dan membunuh bos yang punya 225 HP itu dengan instan.

Serangan tersebut memang hanya akan mengurangi darah Thorm hingga 167 HP saja, namun GoldenThane tampaknya mengaktifkan efek serangan lain seperti Cull of the Weak yang berkontribusi pada damage serangan secara keseluruhan.

Larian Studios Sudah Memikirkan Rencana untuk DLC Baldur’s Gate 3

via Larian Studios

Sebelumnya, Larian Studios mengatakan bahwa mereka berencana untuk membuat DLC untuk Baldur’s Gate 3 namun hingga kini, masih belum tahun DLC seperti apa yang ingin mereka hadirkan. Tom Butler selaku Senior Producer Manager mengatakan jika Larian saat ini masih berfokus dalam pengerjaan patch.

Jika memang nantinya dibuat, DLC Baldur’s Gate 3 tampaknya baru akan dikerjakan setelah tim pengembangan sudah mendapat waktu istirahat yang cukup dan game utamanya telah benar-benar stabil dari berbagai masalah teknis seperti bug dan semacamnya.

Sumber: IGN


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version