Gamer Tunanetra Terharu Menangis Memainkan The Last of Us Part 2, Sebut Game Tawarkan Aksesibilitas Terlengkap

in ,
Gxmt3nvriqikapoapwzz9h
Gxmt3nvriqikapoapwzz9h

Video game pada umumnya ialah media visual, namun berbagai aspek lain ikut mendukung untuk menjadikan video game sebuah hiburan yang dapat diakses banyak orang. Banyak di luar sana yang hidup dengan keterbatasan fisik dapat menikmati video game dengan berbagai cara, salah satunya dari mengandalkan audio.

Steve Saylor, atau sering dikenal sebagai “Blind Gamer” merupakan seorang tunanetra yang juga konsultan dan media editor terhadap aksesibilitas sebuah game. Dia dibuat takjub dan terharu ketika memainkan game terbaru dari Naughty Dog – The Last of Us Part 2. Baginya game action fokus naratif tersebut tawarkan aksesibilitas yang telah diharapkan oleh ia dan juga komunitas gamer dengan keterbatasan fisik lain sepertinya.

“Kalian semua tidak akan tahu, kalian semua tidak tahu betapa berarti [semua ini]. Saya bahkan tidak tahu harus berkata apa. Ada begitu banyak hal di [game] ini. Ini yang saya dan orang-orang di komunitas aksesibilitas telah harapkan, untuk begitu lamanya.” Ungkap Steve sambil menangis takjub akan audio game.

Selengkapnya dari impresi Steve Saylor dapat kamu lihat di video berikut ini dimana ia menyebut The Last of Us Part 2 sebagai game dengan aksesibilitas terlengkap dan terbaik saat ini.

Desainer audio utama Naughty Dog, Robert Krekel, menjelaskan dengan detil akan bagaimana ia mampu membangun game yang dimana pemain dengan keterbatasan penglihatan atau bahkan buta total dapat memainkan game sampai tamat (klik link dibawah untuk thread lengkap).

UI Scripter dari Naughty Dog berikan responnya terhadap video Steve, ia menjelaskan bahwa ia terharu melihat reaksinya dan ia bangga berhasil menciptakan fitur aksesbilitas yang membantu banyak gamer dengan keterbatasan fisik. Baginya diversitas menjadi kunci komunitas gaming, video game harus dapat diakses oleh siapa saja tanpa batasan dan halangan apapun.

The Last of Us Part 2 akan dirilis untuk PS4 pada 19 Juni mendatang.


Baca pula informasi lain terkait The Last of Us dan review The Last of Us Part 2 dari kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.