Gamers Kini Bisa Mencicipi Minecraft Earth, Pokemon GO Ala Mojang

in , ,

Ada kabar segar bagi peminat Minecraft Earth, Minecraft versi mobile yang teaser nya dipublish pada bulan Mei lalu. Setelah melalui beta testing selama beberapa bulan, Microsoft sebagai parent company Mojang mengajak gamers mencoba Minecraft Earth ini melalui early access mulai bulan depan.

Dikutip dari Hypebeast pada 29 September lalu, Microsoft kabarnya akan merilis game mobile ini sebagai bagian dari anniversary ke 10 Minecraft. Kabar tersebut merupakan bagian dari serangkaian acara MiNECON Live 2019. Minecraft Earth ini nantinya akan dirilis di platform Android dan iOS.

Minecraft Earth sendiri merupakan game augmented reality dimana gamers bisa memainkan Minecraft laiknya di dunia nyata melalui handheld mereka. Mirip dengan Pokemon GO, kalian bisa bermain dengan temanmu melalui lensa kamera dan layar hapemu. Dalam game ini, ada item bernama Tappables yang bisa berupa babi, pohon, maupun hal lain yang bisa kalian tap/ketuk untuk mendapatkan in-game items. Selama masa early access ini, kamu bisa menggunakan items yang didapat dari tappables itu untuk membangun dunia augmented reality mu.

Bicara gameplay mechanic, Microsoft beserta Mojang berjanji menghadirkan Minecraft Earth sebagai game free-to-play tanpa lootboxes. Selain itu, kalian bisa menggunakan skin marketplace di Minecraft Earth ini. Data seperti savegame dan inventory akan disimpan melalui cloud save.

Tertarik mencoba Minecraft Earth? Siapkan ponsel dengan sistem operasi minimal Android 7 atau iOS 10. Selain itu, pastikan kamu memiliki akun Microsoft atau Xbox Live sebagai syarat pendaftaran early access yang bisa kamu akses di sini. Bagi yang belum kebagian akses, jangan khawatir, karena game ini nantinya juga akan dirilis secara global.

source:Hypebeast,Minecraft Earth Wiki

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person