Gamers Menuntut Microsoft atas Akuisisi Activision Blizzard

Gamers Menuntut Microsoft

Gamers Menuntut Microsoft – Berita akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard memang mencuri perhatian banyak pihak, apalagi saingan mereka di industri video game. Hal ini memunculkan pro dan kontra karena banyaknya potensi dan dampak dari akuisisi tersebut.

Dan baru-baru ini perusahaan Microsoft mendapatkan sebuah tuntutan dari Gamers atas akuisisi mereka terhadap perusahaan Activision. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Gamers Menuntut Microsoft atas Akuisisi Activision Blizzard

Gamers Menuntut Microsoft atas akuisisi Activision Blizzard

Dilansir dari Bloomberg Law, perusahaan Microsoft baru saja mendapatkan sebuah tuntutan dari beberapa pihak yang mengatasnamakan sebagai “Gamers”. Pada tuntutan tersebut, dijelaskan bahwa mereka menginginkan agar akuisisi Activision ini dibatalkan karena akan berdampak dapat secara substansial mengurangi persaingan atau cenderung menciptakan monopoli.

Jika akuisisi tersebut terjadi, maka pihak Microsoft telah melakukan pelanggaran berdasarkan aturan Section 7 of the Clayton Act. Aturan tersebut menjelaskan bahwa akuisisi yang mengurangi persaingan dilarang berdasarkan undang-undang antimonopoli di Amerika Serikat.

Dampak yang Besar di Industri Video Game

Diketahui dampak Microsoft akuisisi Activision akan berdampak besar
(Sumber: FoxBusiness)

Jika kita lihat kondisi saat ini dalam akuisisi tersebut, Microsoft telah memiliki banyak layanan mereka tawarkan, mulai dari platform gaming konsol, PC dan juga banyak game AAA termasuk layanan subscribe seperti Xbox Game Pass maupun PC Game Pass. Dari kondisi tersebut menjadi alasan kenapa gamer menuntut perusahaan Microsoft karena dianggap telah menghancurkan kompetisi di industri video game.

Akuisisi Microsoft Atas Activision Blizzard Ditentang oleh Komisi Perlindungan Konsumen AS

Ternyata tidak hanya gamers saja yang menentang akuisisi Activision Blizzard ke Microsoft

Ternyata akuisisi Activision ini tidak hanya ditentang oleh para gamers saja. Baru-baru ini pihak Federal Trade Commission (FTC) mengatakan bahwa mereka tidak setuju dengan adanya akuisisi tersebut dan mereka sedang melakukan investigasi lebih lanjut. Untuk mengetahui informasi mengenai pihak FTC menentang akuisisi Activision, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai para gamers menuntut Microsoft agar akuisisi Activision Blizzard untuk dihentikan karena akan memunculkan banyak dampak secara besar di industri video game. Apakah pihak Microsoft masih tetap melanjutkan akuisisi mereka dengan Activision? Mari kita tunggu saja perkembangan dari mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Microsoft, Activision Blizzard atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com.

Exit mobile version