Gamescom Asia Ditunda Hingga 2021

Gamescom Asia Singapore Banner
Kamu tak bisa menikmati salah satu event game terbesar dunia tersebut di Asia tahun ini.

Memasuki pandemi COVID-19, berbagai perusahaan yang telah menunda dan mengubah event fisik menjadi online maupun berlakukan bekerja dari rumah sudah bukan merupakan suatu hal yang baru bagi beberapa industri. Salah satunya adalah video game. Sejak penundaan E3, Tokyo Game Show, hingga BlizzCon, beberapa event juga mengalami penundaan. Salah satunya adalah Gamescom Asia yang rencananya akan digelar tahun ini.

Pihak penyelenggara, Koelnmesse mengumumkan bahwa salah satu event video game terbesar di dunia yang rencananya akan digelar di Asia tersebut akhirnya ditunda. Mereka melakukannya karena pandemi COVID-19 yang semakin parah. Membuat event tersebut terpaksa digelar tahun depan pada tanggal 14-17 Oktober 2021.

Matthias Kuepper, Managing Director Koelnmesse menjelaskan bahwa mereka ingin prioritaskan kesehatan baik untuk pengunjung, peserta, hingga staff mereka. “Kami merasa bahwa memberikan pengalaman penuh event internasional kepada komunitas gaming regional merupakan hal terpenting bagi kami. Oleh karenanya kami menundanya hingga tahun 2021 mendatang”, ujarnya.

Mereka telah membicarakannya kepada para pemegang saham, partner, hingga pemerintah Singapura untuk memutuskan apa yang harus mereka lakukan demi menjaga keamanan para partisipan.

Dengan penundaan tersebut, Koelnmesse berjanji akan fokus untuk gelar Gamescom Asia pada tahun 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Gamescom, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version