GameStop Batalkan Midnight Launch untuk Animal Crossing dan Doom Eternal

gamestop

GameSpot merupakan perusahaan toko fisik game yang terkenal di kalangan gamers, telah memiliki banyak cabang di beberapa negara seperti Amerika, Australia, dan negara-negara Eropa. Meski dengan adanya perkembangan jaman dimana saat ini, game juga telah dijual secara digital, namun GameSpot hingga saat ini tetap kokoh berdiri.

Terlepas dari hal tersebut, GameSpot memiliki ciri khas tersendiri dalam penjualannya yaitu Midnight Launch, dimana mereka akan membuka toko dan menjual game terbaru pada tengah malam saat game tersebut dirilis. Hal tersebut juga direncanakan pada kedua game baru yang akan dirilis dalam waktu dekat yaitu Animal Crossing dan Doom Eternal.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan berjalan sesuai rencana karena baru saja, mereka mengumumkan bahwa Midnight Launch untuk kedua game tersebut terpaksa harus dibatalkan karena demi mengantisipasi hadirnya wabah virus corona. Seperti yang telah diketahui, untuk menghindari infeksi dari virus corona kita harus menjaga kontak langsung dan menghindari kerumunan, maka dari itu GameSpot Midnight Launch yang memang biasanya mengundang banyak orang untuk mengantri dalam satu tempat membuat GameSpot memilih untuk membatalkan acara tersebut demi menghindari sesuatu yang tak diinginkan terjadi.

Doom Eternal dan Animal Crossing.

Wakil Presiden dari Gamestop, Gary Riding memberikan statement mengenai hal ini, “Seperti kebanyakan apa yang dilakukan bisnis lain, kami mengambil keputusan untuk melakukan social distancing pada toko kami dengan hanya memperbolehkan masuk 10 pelanggan ke toko kami pada waktu yang telah ditentukan, membatalkan seluruh gaming event, serta midnight launch hingga waktu yang akan diumumkan dalam waktu dekat.”

Ini tentu menjadi pilihan bijak mengingat wabah virus corona yang kini semakin meluas bahkan beberapa negara sudah menerapkan sistem lockdown untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : IGN

Exit mobile version