GammaNow – Program yang Gunakan PC-mu untuk “Mining” Loot Box

overwatch lootbox

Cryptocurrency dan microtransaction menjadi dua hal heboh yang paling sering dibicarakan gamer saat ini. Cryptocurrency membuat gamer PC kesulitan untuk upgrade, memberikan kesempatan untuk para console gamer untuk membuat salty para “master race. Microtransaction sendiri menjadi heboh setelah kontroversi Star Wars Battlefront II yang dimana loot box di game dipandang sebagai pay-to-win. Apa jadinya ketika kedua tren ini digabung menjadi satu, apakah akan menjadi sesuatu yang positif? Mungkin itu yang dipikirkan oleh developer GammaNow.

GammaNow merupakan program yang berfungsi untuk menggunakan tenaga dari PC-mu untuk hasilkan sebuah blockchain network baru yang dinamai sebagai Gamma, yang dimana Gamma ini diklaim developer sebagai alternatif yang lebih cepat dan lebih hemat daripada Ethereum. Hasil dari mining Gamma ini nantinya dapat ditukarkan dengan item microtransaction game PC. Untuk saat ini, hadiah yang diberikan adalah 24 atau 51 loot box dari Overwatch, 15 atau 40 card pack dari Heartstone, dan 3500 Riot point untuk League of Legends. Developer dari program ini mengatakan jika Counter Strike dan Dota 2 sedang dalam proses dan akan segera ditambahkan nantinya.

Proses mendapatkan hadiah item game ini tidaklah semudah kamu kira. Pada dasarnya kamu masih mining untuk cryptocurrency, hasil mining-mu nantinya akan ditukarkan dengan cryptocurrency seperti Monero, Ethereum, Litecoin, dll. Hasil ini akan ditampung sebagai “mining pools” dan lewat platform “Aura”, hasil mining-mu akan ditukarkan dengan item microtransaction untuk game yang kamu pilih.

Sistem kerja program ini adalah saat PC berada pada kondisi tidak digunakan selama 20 hingga 30 detik, GammaNow akan langsung memulai proses mining pada CPU dan GPU. Apabila PC digunakan, program akan secara otomatis mati sendiri. Developer dari GammaNow berjanji takkan bermain-main dengan privasi pemilik PC dan pastikan program mereka aman khususnya dengan blockchain network yang digunakan pada program.

Proyek GammaNow ini telah didukung oleh beberapa nama besar seperti penemu Zynga yaitu Mark Pincus dan Kai Hong, dan penemu dari studio Guitar Hero yaitu Red Octane. Program ini sedang dalam tahap beta dan yang bisa mencoba hanya mereka yang dapatkan beta access dari developer. Informasi selengkapnya tentang program ini bisa kamu cek disini.

Source: Forbes

Exit mobile version