Gandeng Xccurate, TyLoo Berhasil Amankan Tiket StarLadder i-League StarSeries Season 4

in ,
Photo courtesy of ESL Australia

Dengan mengalahkan Flash Gaming kemarin pada ajang kualifikasi, Team TyLoo sebenarnya sudah mengamankan satu tiket untuk menuju StarLadder i-League StarSeries Season 4 dan menjadi salah satu perwakilan dari Zona Asia. Sekarang, mereka hanya perlu menunggu lawan bertanding mereka di laga final untuk menentukan posisi pada proses kualifikasi saja, dengan jaminan slot Main Event yang sudah ditangan mereka.

3 Tim yang masih berpeluang untuk bisa mendapatkan slot terakhir untuk regional Asia adalah, tim MVP PK, tim Eclipse dan juga Flash Gaming yang ketiganya bisa dibilang cukup bersinar dalam beberapa ajang kebelakang. Tentunya 3 tim ini akan mati-matian untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain di StarLadder i-League StarSeries Season 4 di Kiev tahun depan.

Salah satu yang harus disoroti dari keberhasilan tim TyLoo pada proses kualifikasi ini adalah hadirnya Kevin “Xccurate” Susanto menggantikan posisi Vladyslav “bondik” Nechyporchuk. Kehadirannya dianggap memberikan dampak yang positif pada performa dari tim TyLoo dalam menjalani setiap pertandingan dalam proses kualifikasi.

Tentunya kehadiran Xccurate ini menghadirkan sebuah reuni dengan bekas rekan setimnya di Recca E-Sport tahun lalu, Hansel “BnTeT” Ferdinand yang memilih untuk bergabung dengan tim TyLoo. Dari data pertandingan yang didapat, Xccurate berhasil melakukan 11 Clutchs dan beberapa aksi-aksi luar biasa lainnya saat menjadi stand-in untuk tim TyLoo pada kesempatan kali ini.

Berikut ada video game terakhir TyLoo saat melawan Flash Gaming di Map ketiga:

https://www.youtube.com/watch?v=vNZFfc-MOGk


Meski sebelumnya terjadi sedikit kesalahpahaman antara tim Recca E-Sport asal Indonesia dan tim TyLoo asal China tentang keputusan Xccurate untuk menjadi Stand-in. Namun setelah melakukan pembicaraan yang lebih dalam antar satu sama lain, tim TyLoo diizinkan meminjam Xccurate untuk menjalani proses kualifikasi menuju StarLadder i-League StarSeries Season 4 oleh tim Recca E-Sport.

Melihat trend ini, banyak orang yang berspekulasi bahwa absennya bondik untuk tim TyLoo pada proses kualifikasi menuju StarLadder i-League StarSeries Season 4 telah menjadi pintu awal Xccurate untuk berkiprah di tim luar negeri, mengikuti jejak mantan rekan setimnya BnTeT. Dimana ia memang memiliki kualitas permainan yang cukup bersaing dengan pemain-pemain kelas dunia lainnya.

Photo courtesy of ESL Australia

Serta apakah Xccurate akan ikut menuju StarLadder i-League StarSeries Season 4 bersama tim TyLoo atau tidaknya juga masih belum jelas, tapi mungkin hal ini bisa menjadi awal bagi tim TyLoo untuk berfikir melakukan transfer bagi Xccurate untuk bergabung bersama mereka dan mempertemukan kembali dirinya dengan BnTeT, mantan rekan setimnya.

Mari kita tunggu saja kepastian dari kondisi ini, dan bagaimana kepastian masa depan dari salah satu talenta terbaik asal Indonesia, Kevin “Xccurate” Susanto. Tetap dukung E-Sport Indonesia ya Brott!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.