Gara-Gara Ada Kesamaan Nama dari Sang Empunya, Pengerjaan Mod Ambisius Fallout Ini Harus Buru-buru Diselesaikan

in

Masih ingat dengan salah satu mod ambisius Fallout yang benar-benar akan direalisasikan dan dirilis dalam sekitaran bulan Oktober ini ? Ya, ada semacam kabar baik bahwa mereka nampaknya akan berencana untuk merilis mod yang bernama Fallout: New California tersebut secara lebih cepat atau tepatnya dalam beberapa minggu ini. Namun, ada juga kabar kurang menyenangkan bagi kita dan juga para tim yang sudah bersusah payah dalam membuat mod ini.

Mod Fallout: New California buatan fans

Belakangan, Bethesda melalui Fantasy Flight Games telah resmi bekerja sama untuk meluncurkan sebuah game terbaru berjudul Fallout: New California. Meski hanya merupakan board game, akan tetapi judul dari game tersebut memiliki kesamaan nama dengan mod ambisius yang ingin para fans luncurkan pula di tahun ini. Sehingga dari situlah pihak pembuat mod mulai khawatir atau parno dengan keberlangsungan karya yang mereka buat.

Fallout: New California versi board game yang resmi dari Bethesda

Ya, mereka saat ini benar-benar sangat khawatir bila proyek pengerjaan mod Fallout: New California nantinya bisa diberhentikan oleh Bethesda sewaktu-waktu lewat jalur hukum. Dari sana, akhirnya mereka memutuskan untuk mempercepat pengerjaan modnya sebelum versi board game dari Bethesda akan dirilis pada sekitaran akhir tahun nanti. Dilansir dari sebuah postingan Facebook mereka, salah satu dari modder Fallout: New California itu curhat dan mengungkapkan rasa frustasi dirinya terhadap keberadaan satu board game yang berjudul sama dan sudah dilegalisasi oleh Bethesda:

Mereka punya hak untuk menuntut kami tanpa ampun. Bila iya, sungguh sia-sia perjuangan kami dalam membuat mod ini selama 7 tahun lamanya.

Lalu ia juga mengkritik keputusan Bethesda yang seakan dengan sengaja memberikan nama judul yang sama dengan mod yang ia buat.

Pengerjaan mod kami sudah tercantum di Wikipedia, punya 19 halaman yang muncul jika kalian mencarinya langsung di Google, belum ditambah dengan berita interview kami beserta dengan contoh gameplaynya yang memiliki jumlah view lebih banyak dari jumlah view di channel youtube mereka (Bethesda). Dan mereka masih tetap menamai gamenya sebagai Fallout: New California.

Jadi, entah karena mereka tidak pernah tahu tentang New California sebelumnya atau tidak peduli dengan hal itu karena merasa sudah punya lisensi dari franchise Fallout sedangkan kami tidak.

Akhirnya, ia menginfokan kepada para khalayak bahwa mereka akan melakukan perubahan rencana demi menyelesaikan mod New California secara lebih cepat dengan melakukan sedikitnya beberapa perombakan teknis di gamenya. Ia pun juga curhat bahwa dalam bulan ini dan beberapa bulan-bulan ke depan akan menjadi bulan yang cukup berat bagi ia dan seluruh para timnya. Hal tersebut seakan mengartikan bahwa mereka sudah pasrah, namun masih tetap ingin mencoba dan mengharapkan yang terbaik untuk seluruh komunitas pemain Fallout.

Semoga hal yang mereka perjuangkan bisa benar-benar terlaksana dengan baik dan lancar. Lalu juga di satu sisi pihak Bethesda tidak mempunyai masalah mengenai keberadaan versi mod dari Fallout: New California.

 

Update: PCGamer sudah mendatangi pihak Bethesda guna menanyakan hal ini. Mereka sama sekali mengaku tidak keberatan dan sangat mendukung aksi mereka dalam membuat mod ambisius tersebut.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]