Gara-Gara Bermain Fortnite dengan Siswanya, Guru di Amerika Serikat Dipecat

34896 play fortnite unblocked game fortnite all character 1024x639

Brett Belsky, seorang guru olahraga berusia 29 tahun dari Brooklyn, New York, Amerika Serikat harus rela meninggalkan pekerjaanya sebagai guru karena dipecat. Alasan dipecatnya seorang guru tersebut sebetulnya hanya karena masalah sepele. Alasan dipecatnya adalah karena bermain Fortnite bersama kedua siswanya yang berusia 11 dan 12 tahun.

Sebelumnya Brett Belsky membagikan akun Fortnite kepada para siswanya dan berjanji akan bermain bersama mereka jika mereka berhasil mendapat nilai bagus dalam pelajarannya januari tahun lalu. Dua bulan kemudian dua siswa tersebut berhasil mendapatkan nilai bagus dalam pelajaranya dan bermain game Fortnite bersama Brett Belsky selama 20 menit.

Padahal sebelumnya Brett Belsky meminta siswanya untuk mendapatkan ijin orang tuanya lebih dahulu. Namun ada satu siswa yang baru menceritakan kejadian tersebut kepada sang ayah setelah mereka selesai bermain Fortnite bersama. Alhasil sang ayah merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut kepada departemen pendidikan New York. Dengan alasan penyalahgunaan penggunaan internet yang buruk maka Brett Belsky harus rela dipecat dari pekerjaanya.

Meskipun begitu Brett Belsky masih mengajukan banding atas pemecatan tersebut. Menurutnya bermain Fortnite bersama siswanya bukanlah sebuah masalah. Itu adalah salah satu cara Belsky untuk menarik perhatian siswanya dan agar nilai mereka bagus. Mengingat boomingnya game yang satu ini di Amerika Serikat, hal tersebut memudahkan Belsky untuk berinteraksi dengan para murid tentunya.

Terlepas dari kepopuleran game battle royale Fortnite di Amerika Serikat, ada juga sisi gelapnya. Fortnite diyakini membuat anak-anak kecanduan untuk memainkan game tersebut dan menjadi faktor utama perilaku-perilaku buruk yang timbul dari anak-anak. Banyak orang tua yang mengirim anaknya ke rehabilitasi karena game Fortnite.


Source: Gamerant | Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Fortnite atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version