[Update] Gara – Gara Error Duit Nasabah ini “Nyangkut” di Aplikasi Digibank by DBS

in , ,

Update : Masalah tersebut akhirnya dijawab oleh Pihak DBS melalui sebuah email yang diberikan kepada pihak Gamebrott. Dimana dalam Email tersebut Sdr Roy Chandra telah mengkonfirmasi bahwa kendalanya telah berhasil diselesaikan.

Berita Original

Di jaman sekarang ini semuanya serba digital. Bagaimana tidak, sekarang ini semua orang bisa menggunakan smartphone yang dimilikinya untuk melakukan semua hal, bahkan untuk melakukan pembayaran ataupun transaksi bank dengan aplikasi yang dikembangkan oleh bank yang bersangkutan. Namun, bukan berarti transaksi dengan menggunakan aplikasi akan selalu mudah. Ambil contoh salah satu pengguna DBS, Roy Chandra yang baru – baru ini mendapatkan masalah yang cukup besar dalam menggunakan aplikasi bank tersebut.

Dimana Roy, sebagai pengguna aktif dari Digibank menaruh deposito disana dan menaruh uang yang cukup banyak di bank tersebut karena cukup percaya dengan layanan yang diberikan. Sampai akhirnya ia mendapatkan sebuah kejadian di tanggal 20 November 2019, dimana ia mau mengubah instruksi jatuh tempo yang semula automatic rollover menjadi pencairan saat jatuh tempo yang ternyata error, dan setiap kali ia membuka aplikasi yang telah terinstal di HP nya, ia mendapatkan error seperti gambar yang dilampirkan diatas.

Dengan kekesalannya, ia melakukan komplain kepada customer service DBS tersebut, dan tidak mendapatkan tanggapan cepat. Setelah dijawab pun customer service hanya memberikan tanggapan untuk melakukan install ulang aplikasi yang dimilikinya. Roy sendiri sudah lebih dari 10 kali melakukan install ulang aplikasi yang dimilikinya namun tetap tidak bisa melakukan transaksi apapun di aplikasi tersebut. HP yang dimilikinya (Samsung Note 9) yang jelas mumpuni untuk menjalankan aplikasi tersebut, sepertinya bukan menjadi alasan mengapa ia memiliki deposito “nyangkut” di aplikasi dari DigiBank tersebut.

Mengingat hal tersebut dan untuk menyampaikan kekesalannya, Roy membuat sebuah tulisan di mediakonsumen agar pihak Digibank dapat menyelesaikan masalah yang dialaminya. Karena ia sendiri ingin deposito yang dimilikinya dapat dicairkan pada tanggal 1 Desember nanti. Anehnya lagi, Roy mengatakan bahwa semua menu yang terdapat di aplikasi tersebut berjalan dengan lancar, hanya deposito saja yang macet. (Untuk kronologi secara jelasnya pembaca bisa membaca secara jelas di artikel berikut!)

Nah, bagaimana menurut kalian terkait dengan masalah yang dialami oleh Roy Chandra diatas, apakah kalian pernah mengalami masalah yang sama seperti diatas? dan bagaimana menurut anda tentang penanganan customer service dari pihak Digibank sendiri?

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Tech, dan artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay!

Avatar

Written by Jay