Gara-gara Fortuna, Warframe Raih Peningkatan Jumlah Player Base Tertinggi Selama Rilis

Warframe fortuna keyart 4k 2060x1159

Semakin lama semakin luar biasa ?

Keberadaan update Plain of Eidolon dan main quest baru seperti The Sacrifice nampaknya tidak akan pernah menjadi semacam titik akhir dari perjalanan Digital Extreme dalam mengarungi derasnya persaingan di pasar game-game gratisan. Justru bagi mereka ini adalah momentum tepat untuk semakin mengguncang industri video game melalui pesona hebat yang ditampakkan dari game Third-person shooter free to play ciptaannya itu.

Dari sana, mereka baru saja telah berkarya kembali lewat update open world kedua yang berjudul Fortuna. Sekarang, ekspansi open world yang berlokasikan di planet Venus tersebut sudah resmi rilis untuk platform PC dan bisa kamu nikmati secara langsung. Dengan menjanjikan banyaknya konten seperti merakit senjata secondary, Berhoverboard ria ala Tony Hawk, menyelamatkan spesies fauna yang hampir punah, hingga pertempuran antar pesawat yang sangat tidak bisa dibayangkan, kira-kira seperti ya antusiasme para gamer PC dalam menyambut update yang katanya paling ditunggu-tunggu ini ?

 

Githyp telah memberikan sebuah data menarik mengenai jumlah playerbase yang memainkan Warframe di saat setelah update Fortuna telah turun. Dan hasilnya ternyata sangatlah begitu membanggakan bagi Digital Extreme sekaligus juga untuk para fans. Bila pada waktu update plain of eidolon, mereka mampu meraih jumlah player base aktif yang mencapai 122 ribu orang, dan meningkat menjadi 129 ribu untuk update main quest The Sacrifice, maka pada update Fortuna ini mereka sudah berhasil membius sebanyak 131.7 ribu pemain aktif untuk menikmati konten baru tersebut dalam waktu yang bersamaan. Jelas angka dan jumlah peningkatan tersebut merupakan rekor yang sangat luar biasa bagi Digital Extreme.

Namun bagi Githyp, angka ini bukanlah angka yang tergolong mengejutkan bila melihat laporan jumlah viewer saat penayangan event Tennocon di Twitch pada bulan juli kemarin. Dimana saat mereka (Digital Extreme) menampilkan cuplikan update Fortuna, Digital Extreme berhasil menjaring berkali-kali lebih banyak viewer dibandingkan dengan event tahun kemarin lewat perolehan 413 ribu penonton dari angka 33 ribu yang sudah ditorehkannya pada tahun lalu.

Apakah kamu sebagai para pemain Warframe merasa cukup gembira dengan kabar ini ? Melihat bahwa Warframe punya masa depan yang sangat cerah meski berstatus sebagai game free to play, nampaknya akan menjadi hal yang sangat menarik untuk melihat bagaimana geliat Digital Extreme di tahun depan nanti.

Sumber: Githyp

Exit mobile version