Gara-gara Seri The Witcher, Saham CD Projekt Meroket Tajam

henry cavill stonk

Menjadi salah satu seri adaptasi novel – game ke film terbaik tentunya sudah membuat sero The Witcher mendapat banyak pujian dan juga keuntungan. Hanya dengan 8 episode untuk season 1 pertama ini Henry Cavill memang mencuri perhatian para pecinta film lewat aktingnya yang mengagumkan sebagai Geralt of Rivia. Bahkan film seri produksi Netflix ini langsung disejajarkan dengan film seri medieval milik HBO – Game of Throne.

Namun bukan hanya nama The Witcher, Henry Cavill, dan Netflix saja yang mampu meraup keuntungan dari momentum ini. CD Projekt, studio yang bertanggung jawab membuat seri game The Witcher ternyata juga kecipratan keuntungan dari dirilisnya film seri ini. Bahkan, saham CD Projekt sendiri dilaporkan mengalami peningkatan sebanyak 21.000% dalam 10 tahun terakhir. Hal ini sendiri menyebabkan posisi pengembang yang tengah disibukkan dengan Cyberpunk 2077 ini sejajar dengan pengembang besar Eropa lain, Ubisoft.

Game The Witcher pertama memang tidak semenakjubkan The Witcher 3

Perlu diingat bahwa CD Projekt ini awalnya hanya studio kecil yang memang dari awal mengambil resiko untuk mengadaptasi novel The Witcher ke dalam video game pada 2007, dan sejak itu secara berkala membuat sekuel untuk gamenya hingga ke seri ke-3 yaitu The Witcher 3: Wild Hunt yang banyak mendatangkan pujian dan menaikkan posisi CD Projekt ke radar  para gamer di seluruh dunia.

Cyberpunk 2077 tentunya menjadi prioritas CDPR sekarang

Tahun 2019 ini sendiri CD Projekt sebenarnya tidak memproduksi apapun karena disibukkan dengan Cyberpunk 2077. Namun hal tersebut tidak menghentikan keuntungan mereka yang naik 86% ke 6,8 Juta Dollar Amerika. Hal ini sendiri tentunya karena meledaknya film seri The Witcher yang membuat para penontonnya menjadi penasaran dan ingin menjelajah lebih jauh serta para pemain yang ingin bernostalgia kembali dengan gamenya.

Dan dengan akan dirilisnya Cyberpunk 2077 yang tentunya sudah diantisipasi oleh banyak gamer di seluruh dunia, serta kemungkinan instalasi ke-4 dari game The Witcher setelah mereka memperbarui kontraknya dengan sang pengarang novelnya – Andrezj Sapkowski. Kemungkinan CD Projekt akan terus meroket ke atas.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang gaming atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at galihka@gamebrott.com

Exit mobile version