Gara-gara Skin Tim Evos Mobile Legends Didiskualifikasi dari Turnamen

in ,

Sebuah kabar  mengejutkan datang dari salah satu Tim Esport, Evos divisi Mobile Legends yang baru saja didiskualifikasi dari sebuah turnamen. Didiskualifikasinya tim Evos ini sendiri terjadi dikarenakan sebuah kesalahan yang dilakukan salah satu pemainnya yaitu menggunkan skin saat pertandingan berlangsung. Seperti yang kita ketahui skin dalam game Mobile Legends sendiri menambahkan stats sehingga hal tersebut dilarang oleh panitia penyelenggara.

Kronologi pendiskualifikasian tim Evos itu terjadi pada babak kualifikasi Mobile Legends Garuda Cup, tim EVOS Mobile Legends yang dijadwalkan untuk bertanding melawan Superdog Alpha pada tanggal 3 Mei 2018 jam 22.00. Setelah kedua tim memilih hero, tiba-tiba caster Yudi ‘JustinCase’ Anggi menyebutkan salah satu tim menggunakan skin dalam pertandingan. Karena hal tersebut jelas-jelas melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia akhirnya pertandingan langsung dihentikan. Tentunya hal ini langsung membuat para fans garis keras tim Evos langsung membanjiri kolom komentar live streming tersebut. Namun Panitia Garuda Cup langsung mengklarifikasi hal tersebut seusai pertandingan bahwa kesalahan yang dilakukan oleh EVOS Mobile Legends adalah murni kesalahan mereka sendiri. Peraturan tentang tidak diperbolehkannya penggunaan skin dalam turnamen ini sudah didiskusikan dan dipertimbangkan terlebih dahulu oleh pihak penyelenggara serta disosialisasikan kepada peserta turnamen melalui technical meeting dengan para ketua tim.

Namun tim Evos sendiri bukan menjadi satu-satunya yang didiskualifikasi dari turnamen tersebut, Team.Flat yang dijadwalkan bertanding melawan BOOM.ID juga harus diskualifikasi akibat kesalahan yang sama. Yang namanya aturan ya tetap aturan, jika kamu melanggar siap-siap terima konsekuensinya ya brott!!

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!