Gara-Gara Wabah Corona, Wisuda Sekolah Dasar ini Gunakan Minecraft


Coronavirus (COVID-19) membuat sebuah sekolah di Jepang terpaksa menutup sekolahnya selama beberapa saat. Padahal, di bulan ini, seharusnya ada beberapa murid yang merayakan kelulusannya. Murid – murid yang tidak sempat merayakan wisudanya tersebut akhirnya membuat  wisuda dalam game Minecraft.

Minecraft bisa dibilang game lama saat ini, tetapi mendadak dalam beberapa bulan terakhir game dari Mojang ini kembali trending dan menjadi bahan pembicaraan banyak gamer karena Coronavirus. Diambil dari salah satu akun pengguna Twitter @backyennew, Ia membagikan beberapa photo dan video terkait dengan kegiatan wisuda putranya di game virtual tersebut. Uniknya lagi, kegiatan wisuda tersebut pada diinisiasikan oleh para murid sekolah dasar untuk mengadakan upacara kelulusannya sendiri.


Minecraft sendiri merupakan game simulasi pembangunan yang dapat dimainkan bersama dengan orang lain. Ada banyak sekali kebebasan yang bisa dilakukan oleh para pemain game tersebut tergantung dari kreatifitas yang ada dari si pemain. Tak heran jika game ini digunakan oleh anak – anak untuk membuat acara kelulusannya sendiri.

Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai Minecraft!