Garena AOV Indonesia : Joker, Archer berbeda dan Serba guna!

sketch 1522673401987

Mungkin kamu semua sudah tahu gameplay Archer dalam sebuah game Moba itu seperti apa? Ya Joker pun sama dalam segi jarak serang dan memberikan burst damage yang menyakitkan tentunya, tapi apa yang membuat Joker berbeda? Mari kita bahas.

  1. Memiliki banyak role

Jika kita membahas role untuk hero archer/marksman maka kita pasti berpikir bahwa archer untuk dijadikan sebagai Midlaner atau sebagai Jungler, tapi sekali lagi saya bilang Joker itu unik dan berbeda, kenapa? Begini, kita lihat skill dan potensi Joker dalam game di gambar berikut sebelum kita membahas lebih lanjut tentang banyaknya role yang bisa diterapkan pada hero unik satu ini.

Saya akan berikan penjelasan simple mengenai skill dan potensi joker berdasarkan gambar diatas:

  1. Punch Line, Joker akan mengganti senjatanya yang awalnya Pisau lempar menjadi Pistol jika berada diluar pertarungan dengan cooldown tentunya, ini adalah skill passive Joker yang menjadikan joker banyak ditakuti dan dijadikan favorit pick dalam match karena skill passive joker ini memiliki 1 kali tembakan peluru yang menyebabkan slow dan damage yang besar untuk 1 tembakan setelah Revolver pistol terisi.
  2. The Killing Joke, Joker melempar roket dengan damage besar searah lurus, skill ini sangat efektif untuk membersihkan creep dan memenangkan lane, selain itu skill ini berfungsi untuk menjahili hero lawan karena jarak tembak yang terbilang jauh dan damage yang dihasilkan juga besar.
  3. Pick a card, any card, Joker memasuki kondisi yang menambah Movement speed dan kebal dengan serangan pisikal selama 2 detik. Skill ini sangat efektif untuk menjadi pertahanan Joker karena efek kebal pisikal dan tambahan kecepatan gerak yang juga dapat digunakan untuk menunjang mobilitas Joker dalam membantu tim saat war.
  4. Canned Laughter, Joker melompat kedepan target (1 target) dan meledakan bom gas yang dapat menangkap musuh serta memberikan efek mini stun sehingga sangat efektif untuk menjebak atau menculik target lawan yang lembek.

Dilihat dari skill yang dimiliki joker diatas maka tidak heran jika Joker dapat digunakan dengan berbagai role berbeda sesuai kebutuhan tim kamu, Pro player pada kompetisi – kompetisi besar pun sering mempraktekan dan menunjukan gameplay joker yang berbeda beda, ini dia role Joker yang berbeda dari Archer lain.

1.Midlaner, dengan kemampuan membersihkan wave creep yang cepat dan dapat menjahili lawan dengan dukungan skil 1 dan skill passive maka joker adalah salah satu Archer terkuat dalam duel memperebutkan Midlane. Ini contoh build Joker Midlaner.

Mengapa ada Uriel’s brand? untuk jaga jaga jika midlaner yang kamu hadapi adalah hero magic dengan kemampuan burst damage tinggi seperti Raz, Lauriel, Preyta dll.

2.Observer, dengan kemampuan mobilitas tinggi berdasarkan movement speed bawaan dan skill 2 yang kebal terhadap serangan pisikal memungkinkan joker untuk menjadi Archer support yang selain bisa membuka Map juga bisa menjahili setiap lane yang ada termasuk Jungler musuh dengan dukungan skill 1 dan passive nya. Begini build Joker observer.

  1. Gameplay yang berbeda

Kalau dilihat dari skill passive joker yang akan muncul setelah beberapa detik keluar dari pertarungan dan memiliki cooldown setelah 1 kali tembakan (skill passive)nya kita bisa menyimpulkan, bahwa Joker ini sebenarnya mirip sekali dengan assasin hanya saja class nya yang Archer. Mengapa mirip assasin? Karena Joker ini adalah hero dengan kemampuan membunuh musuh yang tipis dengan 1 combo skill nya, maka dari itu sering sekali pro player yang handal menggunakan Joker akan muncul setelah semua skill nya siap (termasuk skill passive nya) dan menargetkan kepada hero tipis dengan Combo : Attack (skill passive), Skill 3 (Ultimate), dan terakhir skill 1 (roket) dilanjut menggunakan skill 2 untuk kabur dari pertempuran setelah berhasil menculik 1 lawan, maka tidak heran Joker mendapat panggilan Mobility Assasin (Assasin yang dapat bergerak kemanapun) padahal untuk Class nya sendiri Joker adalah hero Archer.

Berbeda dengan kebanyakan archer yang memanfaatkan burst damage dari attack normal dan skill hero yang digunakan terus menerus dibelakang Tank kawan, Joker dapat bergerak bebas dan menculik lawan lembek dengan 1 combo kill. Ini contoh build Mobility Assasin.

Ini alasan mengapa dalam kompetisi atau ranked match kelas Diamond – Conqueror Joker masih menjadi pilihan andalan para Challangers di Arena Antaris.

Exit mobile version