Garena AOV Indonesia Update: Yuk Pahami Isi Dari Perubahan Arena Antaris

WEBSITE BETA16

Pada tanggal 28 Agustus 2018 Garena AOV Indonesia resmi me-rilis update besar yang selama ini sudah banyak dinantikan Challangers, pada update kali ini atau yang bisa kita kenal dengan nama Battlefield 2.0 adalah update yang merombak hampir seluruh Arena Antaris dengan Peraturan, Efek, Map Dan Gameplay yang akan ikut berubah tetapi tidak akan mengurangi keseruan game ini tentunya. Berdasarkan pengalaman Challangers, pada update kali ini sering ditemui player yang belum memahami perubahan yang terjadi di Arena Antaris maka dari itu kami akan merangkum garis besar perubahan pada update Battlefield 2.0.

Perubahan pada Arena Antaris

Dalam versi baru kali ini , ada beberapa perubahan dalam Arena Antaris seperti gameplay, efek visual, serta creep dan monster hutan. Dalam update kali ini efek boss dan perubahan yang wajib dipahami ada beberapa hal dimana perubahan ini akan mempengaruhi gameplay kalian di Arena Antaris yang baru ini Brott, kalau begitu kita lanjut saja ke pembahasan.

Abyssal Dragon (enraged)

 

Pada Battlefield 2.0 akan ada tambahan jenis Abyssal Dragon bernama Abyssal Dragon (enraged). Abyssal dragon (enraged) ini merupakan hasil evolusi Abyssal Dragon yang akan muncul setelah 10 menit dan akan muncul kembali 5 menit setelah dibunuh. Abyssal dragon (enraged) ini akan berhenti bertambah HP, armor, attack damage 13.5 menit dari awal match dimulai.

Saat tim berhasil mengalahkan Abyssal dragon (enraged), semua hero dalam tim akan mendapatkan buff sesuai dengan rolenya masing-masing dengan detail berikut:

Tank: mengembalikan 1% HP setiap detik

Warrior: meningkatkan attack damage sebesar 50+10%

Assassin: meningkatkan armor pierce sebesar 100, magic pierce sebesar 75 dan mov. Speed sebesar 20

Mage: meningkatkan magic power sebesar 75+15%

Archer: meningkatkan critical rate sebesar 10% dan armor pierce sebesar 15%

Support: Pasif unik -> Hero didekatnya akan mendapat 100 HP dan 50 mana setiap 5 detik

Abyssal dragon (enraged) mengeluarkan Dark Blessing saat mati yang dapat diambil. Item buff ini akan mencegah kematian saat terkena serangan fatal dimana hero kalian akan tidak terlihat selama 0.5 detik dan HP akan pulih sebesar 1000+10% HP terakhir sebelum terkena serangan.

 

Tim yang dapat membunuh Abyssal dragon (enraged) atau Dark Slayer akan mendapatkan Abyssal Curse yaitu pengurangan damage saat mencoba mendapatkan  Abyssal dragon (enraged) atau Dark Slayer untuk kali kedua dan seterusnya. Damage akan berkurang sebesar 50% selama 180 detik.

Dark Slayer

 

Waktu kemunculan Dark Slayer:

Versi lama: Muncul pertama setelah 6 menit match dimulai dan muncul kembali (setelah terbunuh) setiap 6 menit

Versi baru: Muncul pertama setelah 8 menit match dimulai dan muncul kembali (setelah terbunuh) setiap 5 menit. Dark Slayer akan berhenti bertambah HP, armor, attack damage 11.5 menit dari kemunculannya.

Buff yang didapatkan saat membunuh Dark Slayer akan berubah. Pada versi lama attack damage dan magic power akan meningkat sebesar 30% dan HP serta mana akan pulih sebesar 1% setiap detiknya selama 90 detik . Pada update ini akan berubah menjadi memulihkan HP serta mana sebesar 1% setiap detiknya dan meningkatkan efek Speedup di markas: Menerima tambahan 20% Movement Speed dari Altar. Bertahan 9 detik. Efek pemulihan dari Altar juga akan tetap efektif tanpa harus meninggalkan Battle selama 90 detik.

Pemain yang berhasil membunuh Dark Slayer bisa memanggil Drake dengan menekan tombol. Tombol tersebut akan muncul selama 90 detik dan ketika 90 detik habis Drake akan otomatis terpanggil. Berikut detail tentang Drake:

Drake bisa dilepaskan kapan saja dan akan menyerang lane terdekat dengan si pemanggil. Jarak serang Drake lebih jauh dibandingkan area serang Tower dan dia kebal akan Control Effect. Dia tidak akan menonaktifkan Backdoor Protection pada Tower dan dapat dilihat di peta. Terlepas dari ada tidaknya Creep, jumlah Damage yang ditimbulkan Drake ke Tower tetaplah sama. Saat Drake berhasil menimbulkan Damage ke Tower, HP-nya akan berkurang.Kekuatan Drake bertumbuh selama 10 detik setelah dipanggil dan mempunyai 7% pengurangan damage setiap 2 detik hingga total 35%. 25 Gold dan 0 EXP akan didapatkan setelah membunuh Drake.

Drake mempunyai passive ability bernama Drake Roar yang akan menambahkan kemampuan creep yang menyerang bersamanya, 25% dari HP maksimal , 10% attack power, dan 10% mov. Speed serta creep akan membesar 10% dari ukuran aslinya.

Spirit Sentinel

 

Buff Spirit Sentinel diubah:

Versi lama -> 2% HP akan dipulihkan setiap detik dan meningkatkan mov. speed sebesar 60 (efek akan muncul saat keluar dari pertempuran) selama 60 detik.

Versi baru -> 50 HP akan dipulihkan setiap detik dan mov. speed meningkat sebesar 20. Setelah meninggalkan pertempuran mov. speed akan bertambah 40.

Jungle

Garena AOV Indonesia merubah sistem perolehan Gold dan EXP dari creep hutan. Perolehan Gold dan EXP saat membunuh creep hutan diawal match dikurangi tetapi Gold dan EXP akan meningkat di pertengahan – akhir match. Dengan sistem ini output yang dihasilkan lebih besar dari sebelumnya. Berikut detailnya:

 

Laju pertumbuhan Gold dari creep hutan setiap 30 detik: 2.6% seterusnya menjadi 1% untuk 2 menit pertama lalu akan menjadi 4.5 % di menit ke 8.

Penambahan Gold maksimal dari creep hutan: 150% menjadi 165%. Setelah 11 menit akan mencapai nilai maksimal sebesar 165%

Laju pertumbuhan EXP dari creep hutan setiap 30 detik: 7.7% seterusnya menjadi 3% untuk 2 menit pertama lalu akan menjadi 10 % di menit ke 8.

Penambahan EXP maksimal dari creep hutan: 200% menjadi 240%. Setelah 11 menit akan mencapai nilai maksimal sebesar 240%

 

Perubahan Gold dasar dari Sage Buff dan Might Buff: 78 menjadi 65

Perubahan Gold dasar dari Tree Toad, Luminous Lizard, Wild Monkey and Rock Crab: 50 menjadi 55

Perubahan Gold untuk tim setelah mendapatkan Abyssal Dragon: hingga 120 Gold per player diubah menjadi 144 Gold per player

Perubahan Gold untuk tim setelah mendapatkan Spirit Sentinel: hingga 30 Gold per player 1 kali saja  diubah menjadi 30 Gold per player dan bertambah hingga 54 Gold per orang di menit 10.

Tower

 

Sturdy Shield: Untuk 3 menit pertama, tower pertama dalam lajur Dark Slayer mempunyai damage reduction sebesar 50% diubah menjadi Untuk 3 menit pertama, tower pertama dalam lane Dark Slayer mempunyai damage reduction sebesar 50%. Saat 6 menit pertama, tower kedua di lajur tengah mempunyai damage reduction sebesar 50%.

EXP Tim yang didapat saat menghancurkan tower 300, dan gold 200 untuk dibagi ke seluruh tim yang menghancurkan tower .

Creep

Tambahan Gold dari serangan terakhir terhadap creep: 30% menjadi 40%.

Laju pertambahan HP creep 0-10 menit (2.77%), 10-20 menit (5%), 20-30 menit (3%) menjadi 0-10 menit (3%), 10-20 menit (6%), 20-25 menit (7.5%).

Batas pertambahan HP: 315% menjadi 400%

Laju mov. Speed dari creep: tidak ada berubah menjadi saat menit ke 10 mov. speed dari creep akan terus bertambah sampai batas 126% dari mov. speed dasar di menit ke 18. (mov. speed dasar 300)

Reward dari membunuh Hero

Gold yang didapat: 200 Gold (selama match) berubah menjadi Gold didapat berdasarkan level hero yang dibunuh, 150 Gold untuk level 1-3, 200 Gold untuk level 4 ke atas.

Reward dari First Blood: 100 Gold menjadi 75 Gold

Pengurangan reward EXP saat membunuh hero dengan level rendah (level 1-3)

EXP dan Gold

Mekanisme kompensasi saat EXP tertinggal jauh (termasuk EXP yang didapat dari membunuh hero, assist, creep, creep hutan dan tower)

Versi lama: Semua hero dengan selain hero dengan level tertinggi akan mendapat kompensasi EXP sebesar 50% dari jika tertinggal 2 level dan 100% jika tertinggal 3 level.

Versi baru: Hero 1 team yang memiliki level dibawah rata-rata level tim lawan akan mendapat kompensasi EXP 40% jika tertinggal 1 level, 80% jika tertinggal 2 level, dan 100% jika tertinggal 3 level.

EXP normal yang bisa didapat: Ditingkatkan

Menit ke 6-10: 4 per detik; menit ke 10-12: 5 per detik; setelah menit ke 12: 6 per detik berubah menjadi Menit ke 6-10: 5 per detik; menit ke 10-12: 6 per detik; setelah menit ke 12: 7 per detik

Gold normal yang bisa didapatkan:

Setelah menit ke 6 akan meningkat menjadi 2 Gold per detik sampai match selesai berubah menjadi sebelum menit ke 6: 2 Gold per detik dan setelah menit ke 6 mendapat 3 Gold per detik

Lainnya

Efek Silence tidak lagi bisa mengganggu attack normal

 

Bagaimana Brott apakah kalian salah satu dari Challangers yang belum mengerti tentang Update kali ini? mudah-mudahan isi dari rangkuman Patch note terbaru kali ini bisa berguna dan memperbaiki kesalahan-kesalahan dari gameplay kalian di Arena Antaris yang baru ini hehehe

Exit mobile version