Gate of Nightmares Buatan Kreator Fairy Tail x Square-Enix Unjuk Gameplay Terbaru

Gate Of Nightmares
Cukup menarik.

Hiro Mashima tentu bukan nama baru bagi pecinta komik Jepang atau bahasa kerennya manga. Memulai debut besarnya dengan RAVE, ia melanjutkan karirnya ke Fairy Tail dan Edens Zero. Ketiganya telah dapatkan adaptasi anime dengan puncak karirnya di seri Fairy Tail.

Tak ada yang tak mengenal karyanya karena gambarnya yang khas, namun sangat mudah dikenali mengingat nyaris semua karakternya mirip dengan Fairy Tail.

Seperti komikus Jepang lainnya, karya Mashima yang sangat terkenal di industri buatnya dapatkan tawaran berbagai publisher dan studio video game untuk kembangkan game baru berdasarkan gambar dan karakter buatannya. Salah satu yang berhasil melakukannya adalah Square-Enix dengan Gate of Nightmares.

Melalui presentasi barunya, Square-Enix pamerkan seperti apa gameplay perdana dari game mobile Gate of Nightmares. Mereka menunjukkan gameplay game action RPG dengan tokoh utama Azel dan Ema.

Dalam video gameplaynya di menit 4:49 terlihat bagaimana player bisa mengendalikan karakter dengan kemampuan tempur dan sihirnya. Setiap party berisi atas tiga karakter yang bisa diganti sesuka hati. Sayangnya dalam satu pertempuran hanya satu karakter yang bisa digunakan.

Produser Gate of Nightmares, Yuta Ashimine jelaskan bahwa gamenya bersetting di dunia sihir dan pedang bernama Wisteria dengan dunia lain yang terbentuk dari mimpi para warganya bernama Remurias. Di sana terdapat monster dari mimpi buruk warga Wisteria yang mereka sebut sebagai Nightmare. Tokoh utamanya, Azel bertemu dengan seorang Nightwalker bernama Ema di Remurias, dari sini mereka akan memulai petualangan yang penuh kejutan di setiap sesinya.

Ashimine kemudian perkenalkan tokoh gamenya seperti Azel, Ema, Meruru, Oliver, dan Gran.

Gate of Nightmares saat ini masih direncanakan untuk pasar Jepang dengan closed beta tanggal 1-12 Juli nanti di Android dan iOS. Belum jelas kapan gamenya akan dapatkan versi berbahasa Inggrisnya.


Baca lebih lanjut tentang Gate of Nightmares atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version