GDC Summer 2020 Hadir Sebagai Pengganti dari Acara GDC 2020!

in ,

Game Developers Conference atau yang lebih biasa disebut GDC merupakan suatu acara tahunan yang biasa digunakan untuk memperkenalkan projek-projek baru dari para pengembang di industri game. Sayangnya, pada tahun ini gelaran acara tersebut terpaksa harus ditunda sebab wabah virus corona yang memberi dampak besar terhadap dunia.

Setelah pengumuman penundaannya pada bulan Februari lalu, kini GDC direncanakan akan kembali menggelar acara tersebut namun dalam skala yang lebih kecil dari acara GDC sesungguhnya, acara tersebut diberi nama GDC Summer 2020 dan direncanakan akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada 4 Agustus hingga 6 Agustus mendatang di tempat yang masih sama seperti pada acara GDC 2020 yaitu Moscone Center, San Francisco.

Lewat akun Twitter resmi GDC, mereka mengumumkan mengenai acara ini yang bisa dibilang merupakan pengganti dari acara GDC 2020, untuk detail dan informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut kalian bisa mengaksesnya melalui situs resminya disini.

Sebelumnya, GDC 2020 direncanakan akan digelar pada 16 Maret hingga 20 Maret 2020, namun seiring wabah virus corona yang semakin luas, GDC menunda acara tersebut untuk menghindari sesuatu yang tak diinginkan terjadi serta untuk menjaga kesehatan dan keamanan para pengembang game, penggemar, dan juga staff dari GDC 2020.

Semoga wabah virus corona ini bisa cepat teratasi sehingga keadaan dunia bisa kembali sehat dan normal seperti sebelumnya. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Official GDC

Avatar

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.