Gearbox: Borderlands 3 Takkan Sebagus Sekarang Tanpa Battleborn


Borderlands 3 merupakan salah satu game paling diantisipasi tahun ini. Meski genre looter-shooter mulai tergolong mainstream saat ini, Borderlands miliki karakteristik yang unik untuk membedakannya dengan game lain dengan genre yang sama.

Sebelum kerjakan Borderlands 3, Gearbox sebelumnya berusaha untuk memperkenalkan IP baru yaitu Battleborn di tahun 2016 silam. Sayangnya game yang disebut sebagai proyek paling ambisius mereka tersebut gagal menarik perhatian pemain karena kalah saing dengan game dari Blizzard – Overwatch.

Dilansir dari wawancara bersama Metro, Art Director dari Gearbox, Scott Kester ungkap bahwa Battleborn menjadi pelajaran besar bagi mereka dan Borderlands 3 tidak akan ‘sebagus saat ini’ tanpa keberadaan game tersebut.

Lewat wawancara tersebut, Kester jelaskan apabila dia dan timnya tidak mau kerjakan proyek sekuel Borderlands kembali usai game kedua dikarenakan tim telah “capek” membuat game yang sama terus menerus. Menurutnya tim saat itu butuh istirahat sejenak dan takut tidak dapat munculkan ide baru apabila langsung terjun kerjakan game ketiga.