Gearbox: Borderlands 3 Takkan Sebagus Sekarang Tanpa Battleborn


Follow Us

Borderlands 3 merupakan salah satu game paling diantisipasi tahun ini. Meski genre looter-shooter mulai tergolong mainstream saat ini, Borderlands miliki karakteristik yang unik untuk membedakannya dengan game lain dengan genre yang sama.

Nulis artikel dibayar

Sebelum kerjakan Borderlands 3, Gearbox sebelumnya berusaha untuk memperkenalkan IP baru yaitu Battleborn di tahun 2016 silam. Sayangnya game yang disebut sebagai proyek paling ambisius mereka tersebut gagal menarik perhatian pemain karena kalah saing dengan game dari Blizzard – Overwatch.

Dilansir dari wawancara bersama Metro, Art Director dari Gearbox, Scott Kester ungkap bahwa Battleborn menjadi pelajaran besar bagi mereka dan Borderlands 3 tidak akan ‘sebagus saat ini’ tanpa keberadaan game tersebut.

Lewat wawancara tersebut, Kester jelaskan apabila dia dan timnya tidak mau kerjakan proyek sekuel Borderlands kembali usai game kedua dikarenakan tim telah “capek” membuat game yang sama terus menerus. Menurutnya tim saat itu butuh istirahat sejenak dan takut tidak dapat munculkan ide baru apabila langsung terjun kerjakan game ketiga.

Battleborn ialah menjadi “istirahat” yang diperlukan. Meski game tersebut tidak sesuai ekspektasi mereka, setidaknya proyek tersebut membangkitkan kembali semangat mereka untuk kerjakan Borderlands 3.

“Apabila kami tidak membuat game itu [Battlebord] Borderlands 3 tidak akan sebagus sekarang. Game itu membuat kami berpikir banyak hal secara berbeda. Bagi kami, yang terpenting bukanlah, ‘hajar terus, hajar terus! Terus lanjutkan, terus lanjutkan!’ tetapi lebih seperti, ‘Kita harus lakukan hal ini dengan benar, mari kita lakukannya dengan baik dan tak terburu-buru’.”

Borderlands 3 disebut sebagai game terbesar yang mereka pernah kerjakan. Menurut Kester, mereka telah menaruh banyak konten kedalam game dan bisa dibilang lebih banyak dari yang biasanya mereka lakukan dalam satu game. Usai game rilis, Gearbox juga telah siap untuk kerjakan konten DLC yang sebagaimana Kester mengatakan, DLC ini juga akan berskala besar dan penuh konten. Sayangnya Kester belum bisa memastikan apakah DLC ini akan menghadirkan Vault Hunter baru layaknya game kedua. Tampaknya kita harus lihat saja kedepannya nanti.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item