Gedung Cyber 1 Jakarta Selatan Kebakaran, Banyak Aplikasi dan Website Down

Gedung Cyber 1 Jakarta Selatan Kebakaran, Banyak Aplikasi dan Website Down

Dilansir dari kompas.tv, gedung cyber 1, Jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapat, Jakarta Selatan alami kebakaran pada kamis (2/11/2021) siang diakibatkan karena hubungan arus pendek / korsleting listrik.

Api baru bisa dipadamkan dalam waktu 30 menit, setelah mengerahkan 22 unit pemadam kebakaran bersama dengan 100 orang personil. Menurut saksi mata, api pertama kali muncul di lantai 2 gedung cyber 1 Jakarta Selatan.

Dalam insiden kebakaran tersebut, terdapat 2 orang korban jiwa yang meninggal dengan nama Seto Fachruddin (18) dan Redzuan Khdafi (17).

Tidak hanya itu, kebakaran gedung cyber juga sebabkan beberapa layanan aplikasi dan website down atau alami gangguan. Berikut daftar aplikasi dan website yang alami down.

Shopee

Menurut keterangan beberapa pengguna aplikasi Shopee, mereka tidak dapat melakukan Top Up dan harus dipaksa Logout oleh layanannya.

BMKG
Gedung Cyber 1 Jakarta Selatan Kebakaran, Banyak Aplikasi dan Website Down 2

Salah satu website penting yaitu BMKG sempat mengalami gangguan akibat kebakaran ini. Hal ini dikonfirmasi langsung Prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Ary Pulung.

Sampai saat artikel ini dibuat, website BMKG.go.id masih belum bisa diakses.

Niagahoster

Website Niagahoster juga dikabarkan mengalami gangguan. Mereka mengabarkan bahwa seluruh data bergantung pada gedung cyber di Jakarta Selatan.

M.TIX

Salah satu aplikasi pemesanan tiket yang disediakan XXI juga mengalami gangguan. Hal ini dikabarkan oleh XXI melalui akun Twitter @CinemaXXI.

IPot

Aplikasi investasi saham bernama Ipot juga dapatkan gangguan karena kebakaran gedung cyber. Jadi, bagi kamu yang mungkin ingin berinvestasi saham, dapat menunda dan memaklumi ya.

Dari seluruh daftar aplikasi dan website tersebut, masih banyak lagi yang terkena dampak besar. Kalian bisa mengetahui daftar lengkap dan update di Twitter dengan hastag #gedungcyberkebakaran.

Sampai artikel ini dibuat, belum ada keterangan pasti tentang berapa kerugian yang dialami dalam insiden tersebut. Semoga insiden kebakaran ini dapat cepat ditangani.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Berita atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version