Gedung Kantor Telkom Terbakar, Jaringan Telkom di Pekanbaru Terganggu

in
Kantor Telkom Pekanbaru Terbakar
Kantor Telkom Pekanbaru Terbakar

Pelanggan Telkom di Pekanbaru beberapa waktu lalu mengalami gangguan pada layanan jaringan yang ada di Smartphone mereka. Hal ini diakibatkan oleh kebakaran yang melalap bangunan Fasilitas Sentra Telpon Otomat Telkom (STO) di Pekanbaru, Riau. 

Dilansir dari Kompas.com, gangguan koneksi yang dirasakan warga meliputi gangguan jaringan data android, panggilan telepon dan pesan singkat (sms). Sampai sore tadi dilaporkan api masih berusaha dijinakan oleh pihak pemadam kebakaran Dinas Pemadam dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pekanbaru. 

Penjelasan Telkom

Pihak telkom melalui, Denny Abidin, selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel, menjelaskan bahwa  adanya gangguan layanan Telkomsel di Pekanbaru yang disebabkan kebakaran di STO Pekanbaru. Pihak telkomsel sendiri juga mengakui bahwa kejadian ini mengakibatkan gangguan layanan mulai dari layanan panggilan suara, SMS tidak bisa diakses sama sekali. Selain itu akses data juga mengalami penurunan kualitas di sejumlah wilayah di Sumatera. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” ujar Denny. 

Saat ini, tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali.

Salah satu akun twitter bernama Merry Christina memposting video yang diduga merupakan kebakaran yang terjadi di kantor Telkom Pekanbaru, Riau. Terlihat api berkobar dari gedung lantai 2.  

Source: Kompas.com

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person