Geguri Si Pro Zarya Ini Akan Kembali Berlaga Bersama Tim Barunya di Overwatch League

5a7748350515d84f63000002

Kalian masih ingat dengan salah satu pro player Overwatch wanita muda dan berbakat asal Korea Selatan yang dituduh menggunakan cheat saat kompetisi Overwatch Nexus Cup Qualifier di Korea Selatan. Kita coba mengingat kembali, dia menggunakan nickname Geguri. Wanita muda berbakat yang memiliki nama lengkap Kim “Geguri” Se-hyon ini terkenal dengan kemampuannya menggunakan beberapa hero tank di Overwatch, seperti Zarya yang terkenal dengan kemampuan aim-nya yang luar biasa akurat hingga timing penggunaan skill yang efektif. Melihat kemampuan yang begitu luar biasa pro player lainnya menuduh bahwa Geguri menggunakan cheat aimbot, karena akurasinya yang begitu luar biasa.

Namun klarifikasi dari pihak Geguri serta Blizzard menyatakan bahwa dia terbukti memiliki kemampuan begitu hebat yang di perlihatkan melalui sebuah acara dimana Geguri terlihat sedang bermain Overwatch dengan hero Zarya yang dimainkan tanpa alat bantuan lain selain mouse dan keyboardi atau bahkan cheat sekalipun. Hal tersebut juga menghilangkan tuduhan yang membuat nama baiknya tercoreng telah dihapuskan. Dua pro player yang menuduh sebelumnya juga telah mengundurkan diri dari scene competitive sesuai dengan kesepakatan mereka.

Hampir dua tahun berlalu, kini kabar dari Geguri kembali muncul melalui Reddit. Salah satu pengguna Reddit dengan nama user TISrobin311 membuat sebuah pernyataan bahwa Geguri telah menerima tawaran dari tim asing. Tim asing yang dimaksud adalah tim yang berasal dari luar Korea Selatan. Meskipun sudah menerima tawaran tersebut, masih belum diketahui tim mana yang akan menjadi tempat baru bagi Geguri kembali meramaikan kompetisi Overwatch. Geguri sendiri mulai follow beberapa akun Twitter tim yang berlaga di Overwatch League untuk membuat para fansnya menebak kemanakah dia akan kembali berlaga.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sementara itu, NYCMuffinMan yang juga membuat sebuah postingan di Reddit ini, berspekulasi bahwa dia telah menerima tawaran dari tim New York Excelsior karena dia telah di follow oleh head of player personnel, head analyst, dan dua player dari tim tersebut. NYCMuffinman juga mengungkapkan bagaimana tim lain akan mengisi role lainnya, disaat Geguri sendir itelah memiliki sinergi dengan roster dari NYXL.

https://twitter.com/syzygies_/status/960006855522123778

Dan terakhir, salah satu fans Geguri tampaknya sangat antusias dengan kabar tersebut. Bahkan fans yang memiliki akun Twitter @syzgies_ ini akan membeli merchandise tim apapun yang Geguri masuki. Melihat kejadian ini, tampaknya kita tidak boleh sembarangan menuduh seseorang meskipun itu wanita jika memang dia memiliki kemampuan yang lebih dari kita. Melihat kejadian tersebut juga bisa dibilang pro player wanita memang jarang, namun kita juga tidak boleh asal menuduh jika mereka tidak memiliki kemampuan bahkan sebenarnya mereka mungkin lebih jago dari para pro player laki-laki. Good luck Geguri the best Zarya player.

Exit mobile version