Gelombang Baru, Ubisoft PHK Puluhan Karyawan Lagi

Ubisoft Phk Puluhan Karyawan

Ubisoft PHK Puluhan Karyawan – Perusahaan Ubisoft pada akhir tahun lalu, tepatnya pada bulan November 2023 telah melepas lebih dari 100 karyawan dalam upaya reorganisasi struktur tim utama.

Dan kini, Ubisoft sepertinya membuka gelombang PHK lagi. Diketahui bahwa baru-baru ini perusahaan tersebut melepas puluhan karyawan mereka dengan alasan yang sama dan menambah rentetan perusahaan game yang melakukan pemecatan karyawan.

Ubisoft PHK Puluhan Karyawan Lagi, Gelombang 2 dalam 6 Bulan Terakhir?

Kantor Ubisoft

Dilansir dari Dead Game, dikabarkan bahwa Ubisoft telah memberikan konfirmasi bahwa mereka telah melepas 45 posisi dari berbagai bagian perusahaan sebagai bagian dari PHK gelombang terbaru mereka.

Menurut perusahaan ini, pemecatan ini dilakukan dengan tujuan untuk “merombak pusat Publishing Global dan struktur Asia Pasifik” dan juga untuk “meningkatkan efesiensi kolektif kami”.

Ubisoft sendiri memang telah melepas 124 karyawannya dari berbagai divisi pada November 2023 lalu. Dan perusahaan ini juga telah melepas sekitar 60 karyawan pada bulan Mei di tahun yang sama.

Ubisoft Berikan Respon Terkait PHK

Perusahaan Berikan Respon

Perusahaan ini juga telah memberikan respon. Pernyataan disampaikan oleh juru bicara Ubisoft kepada Gamespot beberapa waktu yang lalu untuk menjawab status PHK karyawan ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, setiap tim didalam Ubisoft telah mencoba berbagai cara untuk melancarkan operasi kami dan meningkatkan efisiensi agar kami mendapat posisi untuk kesuksesan dalam jangka panjang. Dalam Konteks ini, hari ini kami mengumumkan bahwa kami akan lebih lanjut mengatur ulang pusat Global Publishing serta struktur APAC untuk mengadaptasi mereka ke perubahaan pasar dengan pendekatan yang lebih efisien. Perubahaan ini berdampak pada total 45 Posisi. Ini bukanlah keputusan yang diambil dengan mudah dan kami menghadirkan dukungan komprehensif untuk rekan yang terkena dampak. Kami juga ingin membagikan rasa terima kasih kami dan rasa hormat untuk kontribusi terhadap perusahaan

Ubisoft

PHK Ubisoft ini menambah rentetan perusahaan di industri game yang melepas karyawannya. Apakah ini menjadi pertanda bahwa industri sedang mengalami penurunan pasca pandemi yang terjadi beberapa tahun lalu?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version