Genap 15 Tahun, Gmail Kembangkan 2 Fitur Menarik


Follow Us

Tanggal 1 April kerap kali dirayakan dengan hari yang penuh dengan candaan atau gurauan yang terkadang membuat kita kesal tentang apa yang kita ketahui ternyata tidak seperti apa yang kamu pikirkan. Masih di tanggal yang sama ternyata salah satu layanan penyedia surat elektronik atau yang biasa kita sebut dengan e-mail dari Google yaitu Gmail telah menginjak usianya yang ke- 15 tahun.

Nulis artikel dibayar

Sejak berdiri pada tahun 2004 silam, Google mencoba memberikan pelayanan terbaiknya salah satunya dengan memberikan minor update yang rencananya akan meningkatkan fitur Smart Compose serta memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengirim e-mail yang terjadwal.

BACA JUGA  Google Maps Tambahkan Fitur Seperti Waze untuk Melaporkan Kondisi Kemacetan di Jalan

Fitur Smart Compose pertama kali diresmikan oleh Google pada bulan Mei tahun 2018 silam, dimana memudahkan penggunanya dalam menyelesaikan kalimat-kalimat yang ditulisnya melalui e-mail. Rencananya versi update terbarunya akan mengadaptsi seperti apa gaya penulisan sang pemilik e-mail itu sendiri. Dengan hadirnya fitur Smart Compose ini, Google mengatakan bahwa setidaknya kita telah menghemat lebih dari 1 milyar karakter setiap minggunya yang terdapat di web. Fitur tersebut telah tersedia untuk sementara ini di perangkat Android, sementara versi iOS akan menyusul kedepan.

BACA JUGA  Microsoft : Google Stadia memang bagus, tapi Konten yang dikeluarkannya masih dipertanyakan

Selain fitur Smart Compose ini, Google juga mengungkapkan hadirnya pengiriman e-mail yang terjadwal. Fitur ini sangat berguna bagi orang yang membutuhkan e-mail sebagai salah satu fasilitas utamanya dalam bekerja. Dengan fitur penjadwalan ini pengguna dapat dengan mudah mengirim e-mail yang telah ditulis sesuai dengan waktu yang diinginkannya, Google sendiri juga telah memberikan pilihan preset untuk pengiriman e-mail untuk keesokan pagi atau waktu dan tanggal tertentu.

BACA JUGA  Google Maps Tambahkan Fitur Seperti Waze untuk Melaporkan Kondisi Kemacetan di Jalan

 

Mau baca artikel seputar teknologi hingga berita menarik lainnya, simak langsung tulisan dari Happy

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item