Genap 15 Tahun, Gmail Kembangkan 2 Fitur Menarik

2018 11 27 image 2

Tanggal 1 April kerap kali dirayakan dengan hari yang penuh dengan candaan atau gurauan yang terkadang membuat kita kesal tentang apa yang kita ketahui ternyata tidak seperti apa yang kamu pikirkan. Masih di tanggal yang sama ternyata salah satu layanan penyedia surat elektronik atau yang biasa kita sebut dengan e-mail dari Google yaitu Gmail telah menginjak usianya yang ke- 15 tahun.

Sejak berdiri pada tahun 2004 silam, Google mencoba memberikan pelayanan terbaiknya salah satunya dengan memberikan minor update yang rencananya akan meningkatkan fitur Smart Compose serta memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengirim e-mail yang terjadwal.

Fitur Smart Compose pertama kali diresmikan oleh Google pada bulan Mei tahun 2018 silam, dimana memudahkan penggunanya dalam menyelesaikan kalimat-kalimat yang ditulisnya melalui e-mail. Rencananya versi update terbarunya akan mengadaptsi seperti apa gaya penulisan sang pemilik e-mail itu sendiri. Dengan hadirnya fitur Smart Compose ini, Google mengatakan bahwa setidaknya kita telah menghemat lebih dari 1 milyar karakter setiap minggunya yang terdapat di web. Fitur tersebut telah tersedia untuk sementara ini di perangkat Android, sementara versi iOS akan menyusul kedepan.

Selain fitur Smart Compose ini, Google juga mengungkapkan hadirnya pengiriman e-mail yang terjadwal. Fitur ini sangat berguna bagi orang yang membutuhkan e-mail sebagai salah satu fasilitas utamanya dalam bekerja. Dengan fitur penjadwalan ini pengguna dapat dengan mudah mengirim e-mail yang telah ditulis sesuai dengan waktu yang diinginkannya, Google sendiri juga telah memberikan pilihan preset untuk pengiriman e-mail untuk keesokan pagi atau waktu dan tanggal tertentu.

 

Mau baca artikel seputar teknologi hingga berita menarik lainnya, simak langsung tulisan dari Happy

 

Exit mobile version