General Manager Xbox Tegaskan Starfield Tidak Akan Tuju PlayStation

starfield

Ketika Bethesda dibeli oleh Microsoft, tidak ada konfirmasi apakah game-game yang tengah mereka kembangkan seperti Starfield, kala itu bakal dirilis di konsol mana saja. Tapi kemudian di pengumuman resminya, Starfield akhirnya dikonfirmasi bakal hanya diluncurkan secara eksklusif di Xbox Series X/S dan PC. Banyak yang berharap jika Microsoft akan memperbolehkan Starfield untuk dirilis di konsol lain seperti PS5, namun respon terbaru dari salah satu petinggi Xbox, seakan menutup kemungkinan itu.

Respon itu datang dari General Manager Xbox – Aaron Greenberg yang memberi komentar dalam sebuah diskusi untuk mempertegas bahwa Starfield tidak akan dirilis ke PlayStation baik ketika nantinya diluncurkan maupun di masa depan. Saat ini, ia menyebut bahwa tidak ada di benaknya suatu rencana untuk membawa Starfield ke platform lain selain Xbox Series X/S dan PC.

Greenberg sendiri mengomentari tweet dari salah satu pengamat video game – The Red Dragon, yang membagikan informasi terkait Pete Hines (SVP Bethesda) yang menyebut bahwa Starfield bisa saja tersedia di PlayStation. Namun, Greenberg menampik pernyataan itu dengan mengatakan bahwa Starfield saat ini dibuat khusus untuk Xbox Series X/S dan PC saja. Ia bahkan juga mempertegas jika eksklusivitas yang dimiliki Starfield tidak bersifat sementara alias permanen.

Ini tentu menjadi kabar tidak menyenangkan bagi pengguna konsol garapan Sony, mengingat Starfield menjadi salah satu game ambisius yang paling diantisipasi oleh banyak pemain di berbagai platform. Kini, pengguna PlayStation hanya bisa terus berharap jika game yang mereka tunggu-tunggu itu bakal rilis di konsol kesayangan mereka.

Starfield sendiri dijadwalkan untuk meluncur pada 11 November 2022 mendatang di Xbox Series X/S dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Starfield atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version