Generasi ke-9 CPU Intel Siap Meluncur Bulan Oktober


Intel generasi ke-9 siap tempur.

Mendekati akhir tahun 2018, generasi teranyar CPU Intel sepertinya siap untuk menjadi opsi bagi PC Enthusiast di luar sana. Pasalnya, chip pintar pusat kinerja komputermu yang satu ini adalah generasi ke-9 (seri 9000, red) dengan berbagai kelebihannya. Dan sepertinya perusahaan yang identik dengan warna birunya tersebut siap untuk merilisnya bulan ini.

Dilansir dsogaming dan anandtech, Intel baru saja umumkan generasi ke-9 CPU desktop PC-nya. CPU yang disebut sebagai chip terbaik di dunia gaming ini akan miliki 8-core dan 16 thread berkat teknologi Hyper Threading yang dimilikinya untuk seri i9-9900K. Ia juga akan miliki 16MB cache dengan clock up speed hingga 5.0GHz di single-core turbo mode.

CPU canggih tersebut akan miliki USB 3.1 Gen 2 dan integrated Intel wireless-AC yang kompatibel dengan seri Intel 300, lengkap dengan support Intel Optane agar game yang kamu mainkan bisa melalui loading dengan lebih cepat.

Selain seri i9-nya mereka juga akan merilis i7-9700K dengan 8-core/8 thread dan i5-9600K dengan 6-core/6 thread.

Meskipun mereka menyebut bahwa chip tersebut merupakan yang terbaik di kelasnya khususnya gaming, mereka tidak memberikan benchmark gaming untuknya.

Intel generasi ke-9 baik i5 maupun i9 akan dirilis tanggal 19 Oktober 2018 di sebagian atau seluruh toko retailnya di dunia. Kamu bisa membaca spesifikasi lengkap beserta press release resminya melalui link berikut.