Generasi “Millenial” Tidak akan Tahu Serunya 50++ Game Jadul Ini!


Berbicara tentang video game dan generasi “Milenial” sepertinya memiliki keterkaitan menarik mengingat industri game juga mulai berkembang pada tahun 90an. Meskipun begitu bukan hanya generasi “Milenial” saja yang bisa menikmati video game, generasi setelahnya pun bisa menikmati perkembangan video game hingga sekarang. Ya, berbicara perkembangan pasti banyak hal yang berubah dari sebelumnya, namun ada beberapa hal yang menarik yang tidak ditemui gamers  generasi “Milenial”. Beberapa sumber mengatakan bahwa generasi “Milenial” lahir diantara tahun 1980an-1994 ada juga yang beranggapan bahwa 1977-1994 dan masih banyak sudut pandang mengenai generasi “Milenial“. Munkgin adik-adik kalian atau justru kamu termasuk generasi yang disebutkan diatas dan baru saja menikmati perkembangan industri game saat ini ?

 


Dibuka dengan prolog singkat diatas, kita akan membahas betapa serunya deretan game jadul yang mungkin generasi “Milenial” maupun setelahnya tidak tahu. Tak perlu berlama-lama lagi simak selengkapnya di bawah ini :


Note : Karena banyaknya sudut pandang mengenai generasi "Milenial" ini, dalam artikel ini kita mengambil jalan tengahnya yaitu anak-anak yang lahir diatas tahun 2000-an saja demi mempermudah klasifikasi game-game jadul dalam artikel ini.

1. Super Mario Bros.


Tahun Rlis : 1985