Genshin Impact 1.3 akan Tambahkan Xiao

in , , , ,
Genshin Impact V1.3 En
Link star—eh maaf bukan karakternya.

Apa yang kamu ingat ketika mendengar nama Matsuoka Yoshitsugu? Banyak dari dirimu mungkin mengenalnya sebagai pengisi suara Kirigaya Kazuto atau Kirito dalam anime Sword Art Online. Karirnya dalam anime tersebut membuat namanya naik dengan suara khasnya yang menjadikan Matsuoka terpilih sebagai beberapa pengisi suara peran penting dalam anime masa kini. Sebut saja Yukihira Souma dari Shokugeki no Souma atau Inosuke Hashibira dari Kimetsu no Yaiba.

Kepopulerannya juga menjadikan Matsuoka terpilih sebagai pengisi suara karakter yang sebentar lagi ditambahkan di Genshin Impact yakni Xiao. Tepatnya pada patch 1.3 yang segera dirilis pada tanggal 3 Februari 2021 nanti.

Selain penambahan Xiao, patch 1.3 Genshin Impact juga akan hadirkan event the Lantern Rite yang sebelumnya sempat diimplementasikan pada masa closed beta. Dalam event ini, player bisa mengetahui sejarah kota Liyue lebih dalam dengan balutan budaya Tiongkok yang sangat kental. Sebuah update yang sangat pas ditambahkan pada awal bulan Februari, mengingat tahun baru Imlek akan jatuh pada pertengahan bulan Februari.

Tentu saja pada nantinya player akan ditugaskan untuk membantu para NPC menyiapkan festival tersebut hingga menikmati perayaannya. Saat festival dimulai, player akan bisa melihat lampion yang diterbangkan di malam hari. Setiap lampion menyimbolkan permintaan para penghuni Liyue untuk diterbangkan ke surga.

Xiao sendiri merupakan seorang Yaksha yang termasuk dalam karakter bintang lima. Ia akan membawa tombak dengan kekuatan Anemo atau angin. Xiao miliki elemental burst dengan damage yang semakin tinggi, namun juga akan mengurangi HP-nya terus-menerus.

Saat event Lantern Rite, player akan bisa mengklaim 10 Intertwined Fate (untuk gacha) via login harian dan dapatkan lebih dari 1600 Primogem dan beberapa resource, termasuk Crown of Insight yang juga digunakan untuk meningkatkan limit level karakter.

Tak hanya itu saja, player juga diberikan kesempatan untuk dapatkan karakter bintang 4 gratis yang berasal dari Liyue. Dengan kata lain, salah satu karakter di antara Xiangling, Chongyun, Ningguang, Xinqiu, dan Xinyan akan bisa didapatkan tanpa gacha.

Versi 1.3 Genshin Impact juga akan tambahkan beberapa fitur baru. Salah satu di antaranya adalah Archive yang akan mencatat semua musuh yang telah ditemukan dan dikalahkan. Player juga akan bisa pamerkan delapan karakternya di profile screen. Sementara gadget baru bernama Parametric Transformer akan mampu mengubah bahan yang ditemukan menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Update 1.3 Genshin Impact akan dirilis tanggal 3 Februari 2021 nanti di semua platform, baik PC, Mobile, maupun PlayStation 4.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).