Genshin Impact akan Hadirkan Fitur Bangun Rumah di Update Barunya

in
Housing

Sejak tanggal rilisnya, Genshin Impact adalah game gacha yang menonjol dibanding pesaingnya. Genshin Impact tidak hanya memiliki nilai produksi yang setara game JRPG bertaraf AAA, namun juga memiliki banyak fitur dan event yang mengambil dari genre game lain. Mulai dari event tower defense sampai fitur dating sim, Genshin Impact seringkali dicandakan sebagai “game gacha yang menggabungkan semua genre”.

Untuk Update 1.5, sepertinya target miHoYo selanjutnya adalah game simulasi/konstruksi seperti SimCity. Livestream Update 1.5 Special Program sudah mengonfirmasi adanya fitur “housing” Genshin Impact, dimana pemain bisa memiliki rumah sendiri di Teyvat.

Fitur housing Genshin Impact datang dalam bentuk “Serenitea Pot”, yaitu sebuah teko ajaib yang bisa memindahkan pemain ke isekai dimensi lain yang jauh lebih besar dari teko tersebut. Di dalamnya, pemain bisa menggunakan batu-batuan dan kayu (yang sekarang bisa ditebang!) untuk membangun rumah, furnitur, dan aksesoris lainnya. Bahkan kalian juga bisa menaruh hewan di halaman rumah kalian!

Pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu, co-founder miHoYo Forrest Liu mengutarakan dalam wawancara bahwa miHoYo memang merencanakan fitur housing untuk Genshin Impact, dan sepertinya janji tersebut akan terpenuhi dengan datangnya Update 1.5.

Menurut artikel Developers Diary tanggal 17 April kemarin, miHoYo masih merencanakan fitur baru untuk Serenitea Pot. Mulai Update 1.6, pemain akan bisa menempatkan karakter playable-nya di dalam Serenitea Pot. Artikel tersebut juga mengatakan bahwa miHoYo sedang mengembangkan fitur gardening, dimana pemain mampu mengurus tanaman di dalam Serenitea Pot masing-masing.

Update 1.5 Genshin Impact akan rilis pada tanggal 28 April 2021.


Untuk membaca artikel tentang Genshin Impact dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.