Genshin Impact akan Tambahkan Controller Support untuk Mobile di Update 1.3

in , , , ,
Xiangling (Genshin Impact)
Daripada dibanned terus.

Memainkan game android maupun iOS tanpa menggunakan controller menjadi hal yang sangat lumrah dilakukan oleh gamer. Namun tak jarang mereka yang memiliki rezeki lebih membeli controller dari pihak ketiga agar nyaman memainkannya. Mulai dari plug-in biasa, hingga controller dari console dengan converternya.

Fenomena ini sudah sangat biasa dilakukan, namun tak jarang developer lakukan banned akun bagi mereka yang melakukannya. Banyak alasan yang mendasarinya, salah satunya adalah ketidakadilan antar player.

miHoYo menjadi salah satu developer yang juga mempraktikkan hal tersebut dalam Genshin Impact. Namun keluhan yang disuarakan gamer membuat mereka akhirnya memutuskan untuk memberikan support controller di masa datang.

Melalui Developers Discussion, miHoYo menjelaskan bahwa mereka akan tambahkan controller support untuk versi 1.3 Genshin Impact. Namun tidak semua controller yang mereka dukung, karena hanya beberapa saja seperti Xbox/Elite Wireless baik seri 1 maupun 2, PlayStation DualShock 4, dan controller bluetooth khusus iOS.

Dengan kata lain, player yang memilih untuk menggunakan controller selain yang disebutkan akan berpotensi terkena hukuman.

miHoYo juga memberikan penjelasan tambahan bahwa controller untuk iOS hanya bisa digunakan oleh mereka yang telah mengupgrade iOS 14 atau lebih tinggi.

Tak hanya itu saja pre-load yang sebelumnya hanya tersedia di PC maupun PS4 akan bisa dilakukan di mobile saat update 1.3 siap dirilis. Jadi, kamu bisa mempersiapkan ruangan atau pergi ke hotspot terdekat untuk mendownloadnya.

Genshin Impact saat ini sudah bisa dimainkan di PC, Android, iOS, dan PlayStation 4. Gamenya miliki support crossplay dan crossprogression hanya untuk akun miHoYo baik Android, iOS, dan PC. Sementara versi PlayStation 4-nya tak miliki fitur crossprogression sama sekali karena menggunakan akun PSN.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).