Genshin Impact Konfirmasi Semua Chapter Cerita dan Wilayah Baru

in , , , ,
Genshin Impact Ningguang
Sudah siap jelajahi dunia baru?

Sejak perilisannya di PC, PlayStation 4, dan Mobile, game action RPG Genshin Impact menjadi salah satu fenomena yang sangat menarik di kalangan gamer di seluruh dunia. Elemen eksplorasi dan tampilan visual penuh warna membuat dunia fantasi yang miHoYo hadirkan.

Namun, terdapat sesuatu yang sepertinya kurang dari elemen cerita bagi beberapa orang yang telah memainkannya. Hal ini karena semua kisah gamenya terkesan masih belum lengkap dan panjang untuk mengcover kisah Mondstadt dan Liyue. Beruntung, rupanya miHoYo telah mempersiapkan semuanya sebagai beberapa update yang akan dirilis secara berkala.

Hal ini termasuk keberadaan wilayah baru untuk representasikan elemen yang ada.

Melalui trailer teranyarnya, miHoYo konfirmasikan terdapat sekitar tujuh chapter setelah prolog cerita Genshin Impact. Masing-masing chapter terdiri atas wilayah baru yang bisa dijelajahi, lengkap dengan elemen dan karakter baru yang akan melengkapinya. Berikut daftar lengkap chapter serta wilayah barunya:

  • Prologue: The Outlander Who Caught The Wind – Region: Mondstadt (Anemo/Angin). Karakter: Diluc
  • Act I: Farewell, Archaic Lord – Region: Liyue (Geo/Bumi). Karakter: Ningguang
  • Act II: Omnipresence Over Mortals – Region: Inazuma (Electro/Petir). Karakter: Ayaka Kamisato
  • Act III: Truth Amongst the Pages of Purana – Region: Sumeru (Dendro/Kayu). Karakter: Cyno (baru)
  • Act IV: Masquerade of the Guilty – Region: Fontaine (Hydro/Air). Karakter: Lyney dan Lynette (baru)
  • Act V: Incandescent Ode of Resurrection – Region: Natlan (Pyro/Api). Karakter: Iansan (baru)
  • Act VI: Everwinter Without Mercy – Region: Snezhnaya (Cryo/Es). Karakter: Harbinger Pulcinella (belum ditunjukkan lengkap)
  • Act ??: The Dream Yet to Be Dreamed – Region: Khaen’riah (Belum ada elemen terdaftar). Karakter: Bough Keeper Dainsleif (baru)

Beberapa dari karakter di atas, sudah bisa dimainkan dalam gamenya. Salah satunya adalah Diluc dan Ningguang. Karakter lain seperti Ayaka Kamisato sebenarnya sudah bisa dimainkan saat closed beta pertama Genshin Impact, namun belum dirilis dalam versi 1.0 gamenya. Sementara selain mereka bertiga, semua karakter yang terdaftar merupakan karakter baru.

Versi berbahasa Jepang dari trailernya dinarasikan oleh Kenjiro Tsuda (Kai Chisaki/Overhaul – Boku no Hero Academia, Joker – Enen no Shobotai, Atomic Samurai – One-Punch Man, Seto Kaiba – Yu-Gi-Oh! Duel Monsters) yang juga akan mengisi suara salah satu karakternya, Bough Keeper Dainsleif yang diumumkan saat Tokyo Game Show 2020.

Genshin Impact saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Mobile. Progress datanya bisa ditransfer dari PC maupun Mobile melalui akun miHoYo, namun tidak untuk PlayStation 4 karena terkunci akun PSN. Sementara mode co-opnya bisa dimainkan secara crossplay oleh semua platform.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at author@gamebrott.com