Genshin Impact Memberikan Solusi Untuk Masalah Resin di Update 1.3?

in
Genshin Impact Dragonspire Cast

Rilis dari Genshin Impact pada tanggal 28 September 2020 mengguncang dunia gaming sebagai salah satu rilis game terbesar di tahun 2020. Game rilisan miHoYo ini menggabungkan kualitas gameplay dan nilai produksi setara game AAA, dengan model bisnis free-to-play gacha dalam game seperti Fate/Grand Order dan Granblue Fantasy.

Oleh karena itu, banyak pemain Genshin Impact yang belum pernah memainkan game gacha sebelum Genshin Impact, dan tidak terbiasa dengan model bisnis yang ada di Genshin Impact. Dan di antara sistem-sistem yang tidak biasa itu, sistem Original Resin bisa dibilang sistem yang paling kontroversial dalam Genshin Impact.

Resin

Original Resin adalah sistem energi layaknya AP dalam Fate/Grand Order dan Granblue Fantasy atau sanity dalam Arknights. Resin bertambah 1 setiap 8 menit, dengan maksimal 160 unit. Kebanyakan konten farming dalam Genshin Impact memerlukan 20 atau 40 resin untuk mendapatkan loot dari konten tersebut, baik itu EXP, artefak, dan lain lainnya. Bos mingguan seperti Dvalin dan Childe membutuhkan 60 resin.

Meskipun sistem energi seperti Original Resin sudah banyak digunakan dalam game gacha lainnya, banyak pemain Genshin Impact yang belum pernah memainkan game gacha lain. Banyak juga yang merasa bahwa Original Resin lebih restriktif daripada sistem energi dalam game gacha lain. Oleh karena itu, Original Resin menjadi fitur yang sangat kontroversial, dan miHoYo seringkali mendapatkan permintaan untuk memperbaiki sistem ini.

Untungnya, miHoYo sepertinya mendengarkan permintaan pemain.

Pada hari Selasa, 19 Januari 2021 kemarin, miHoYo mengunggah artikel “Tanya Jawab dengan Tim Pengembang – 01/19“, dimana staf miHoYo menjawab pertanyaan yang sering muncul dari komunitas pemain Genshin Impact. Dan di antara pertanyaan tersebut adalah bagian yang paling dinanti-nanti oleh seluruh pemain Genshin Impact. “Kami ingin lebih banyak Original Resin!”

miHoYo menjelaskan bahwa seluruh bagian dari event yang muncul di Update 1.3 tidak menggunakan resin, kecuali bagian yang harus menggunakan Ley Line Outcrop atau Domain. Dalam versi Bahasa Inggris dari artikel yang sama, miHoYo juga membuat klarifikasi bahwa kedepannya setelah 1.3, mayoritas dari event skala besar juga tidak akan menggunakan resin.

Resin2
Mirip-mirip Half Elixir Granblue

Selain itu, miHoYo juga akan melakukan perubahan pada Battle Pass mulai dari Update 1.3. Setelah tanggal 3 Februari 2021, Battle Pass juga akan memberikan Fragile Resin, yaitu item yang dapat disimpan dan dikonsumsi untuk mendapatkan 60 Original Resin secara instan.

Bagian atas dari Battle Pass (Sojourner’s Battle Pass) akan memberikan 1 Fragile Resin di level 5, 15, 25, 35, dan 45, sementara bagian bawah (Gnostic Hymn) juga akan memberikan 1 Fragile Resin di level yang sama. Jadi, dalam keseluruhan, setiap pemain akan mendapatkan 5 Fragile Resin total meskipun tidak membeli Gnostic Hymn. Sementara, pemain yang membeli Gnostic Hymn akan mendapatkan total 10 Fragile Resin.

Bagaimana pendapat kalian? Apakah 5 Fragile Resin setiap update cukup bagi pemain F2P?


Untuk membaca panduan, ulasan, dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.