Genshin Impact Mengganti Nama Publisher dari miHoYo Menjadi Cognosphere

genshin impact cognosphere mihoyo

Gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan nama perusahaan pengembang game bernama miHoYo. Developer miHoYo dikenal sebagai pembuat game populer seperti Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Tears of Themis dan masih banyak lagi. Sekaligus mereka juga sebagai pihak publisher terhadap game mereka sendiri. Namun belakangan ini sedang heboh adanya perubahan nama publisher game Genshin Impact dari awalnya miHoYo menjadi Cognosphere.

Lho, apa yang terjadi dengan miHoYo? Yuk, kita cari tahu bersama!

Cognosphere, Nama Publisher Baru Game Genshin Impact

Informasi ini sedang menjadi perbincangan gamer di komunitas Genshin Impact. Sebuah nama perusahaan Cognosphere ditemukan dalam deskripsi game Genshin Impact pada platform layanan Epic Games. Kalian bisa lihat sendiri munculnya nama perusahaan baru Cognosphere pada game Genshin Impact melalui screenshot di bawah ini.

Genshin Impact Mengganti Nama Publisher dari miHoYo Menjadi Cognosphere 5

Ternyata hal ini telah diungkap oleh pihak miHoYo sendiri dari salah satu postingan di website resmi Genshin Impact yang rilis pada 24 November 2021 yang lalu. Berikut pernyataan resmi miHoYo terkait perubahan nama Cognosphere pada Genshin Impact di platform Epic Games.

Dear Travelers,

Genshin Impact telah hadir di Epic Games Store selama beberapa bulan terakhir sejak 9 Juni. Hari ini kami ingin mengumumkan kepada seluruh Traveler bahwa kalian sudah bisa melakukan transaksi pembayaran in-game dengan berbagai metode pembayaran yang telah didukung oleh Epic Games Store.

Untuk memastikan keamanan pada saat melakukan transaksi, kami akan menerima berbagai masukan dari pemain dan akan membuka opsi pembayaran lainnya secara global. Sementara itu dengan banyaknya keterlibatan ini, publisher Genshin Impact di Epic Games Store telah diubah menjadi COGNOSPHERE PTE. LTD., dimana mereka akan bertangung jawab dalam mempublikasikan berbagai hal pada berbagai platform. Kami menjamin kualitas layanan kami kepada semua pihak.

Adanya perbedaan nama ini membuat saya mencoba menelusuri lebih lanjut pada platform layanan Genshin Impact lainnya. Pada platform Google Play, tidak ada nama Cognosphere tertulis pada game Genshin Impact. Begitu juga dengan platform App Store game Genshin Impact.

Tentang Publisher Cognosphere

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, perusahaan Cognosphere adalah perusahaan publisher yang bergerak dalam bidang teknologi secara komersil. Dengan nama lengkap COGNOSPHERE PTE. LTD. dibentuk pertama kali pada 12 Juli 2021 yang lalu dan merupakan perusahaan milik miHoYo yang berlokasi di Singapura. Sebelum diberi nama Cognosphere, perusahaan ini pertama kali memiliki nama sebagai HOYOVERSE PTE. LTD.

Ada banyak rumor dan spekulasi kenapa miHoYo membentuk anak perusahaan Cognosphere sebagai publisher game Genshin Impact. Menurut diskusi gamer pada beberapa forum seperti Reddit, mereka menduga bahwa hal ini dapat membantu mempermudah miHoYo merilis berbagai produk merchandise dan juga memproduksi ataupun distribusi game mereka di Singapura.

Mengingat negara Cina memiliki banyak persyaratan dan kondisi yang harus diterapkan oleh berbagai pihak industri termasuk video game, membentuk anak perusahaan di Singapura dianggap menjadi jalan yang tepat bagi miHoYo.

Nama Cognosphere Sudah Tertera di Game Tears of Themis Milik miHoYo

Genshin Impact Mengganti Nama Publisher dari miHoYo Menjadi Cognosphere 6

Pada saat artikel ini ditulis (13/12), nama publisher Cognosphere sendiri sudah mulai resmi digunakan oleh miHoYo pada salah satu game mereka, yaitu Tears of Themis. Ditemukan pada platform layanan Google Play, nama COGNOSPHERE PTE. LTD. tertera pada game simulasi romance milik miHoYo ini. Sementara pada platform App Store, game tersebut masih menggunakan nama miHoYo.

Untuk Honkai Impact 3rd, game ini masih menggunakan nama miHoYo. Hal ini berlaku di platform layanan Google Play maupun App Store.

Developer miHoYo Buka Studio untuk Membuat Video Game Baru di Amerika Utara

Genshin Impact Mengganti Nama Publisher dari miHoYo Menjadi Cognosphere 7

Beberapa waktu yang lalu miHoYo baru saja membuka studio baru mereka di Amerika Utara. Studio tersebut dikabarkan akan berfokus pada pengembangan proyek game baru miHoYo. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai adanya perubahan nama publisher game Genshin Impact dari miHoYo menjadi Cognosphere. Apakah perubahaan nama publisher ini akan mempengaruhi game-game buatan miHoYo? Mari kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari developer miHoYo.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact, miHoYo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version