Genshin Impact Menjadi Game Termahal yang Pernah Ada

Genshin Impact adalah Game Termahal yang Pernah Dibuat

Heizou dan Yoimiya Genshin Impact

Genshin Impact adalah game RPG garapan HoYoverse yang dirilis pada September 2020. Game ini tersedia di berbagai device dengan mekanisme gachanya yang melewati banyak proses monetizing.

Menurut laporan terbaru, game ini menjadi game termahal yang pernah ada dalam sejarah video game. Ia diikuti dengan kesuksesan besar dimana hampir gamers di seluruh dunia memainkan game yang satu ini.

Apa yang Membuat Genshin Impact Menjadi Game Termahal?

Ayaka dan Yoimiya

Sejak perilisannya, kita sudah dapat menyaksikan bahwa game garapan HoYoverse yang satu ini berhasil memecahkan rekor di pasar gaming. Kesuksesannya begitu besar dan hebat dengan adanya ribuan pemain baru setiap bulannya.

Berdasarkan statistik terbaru, game ini setidaknya miliki jumlah pemain aktif sebanyak 65 juta pemain sampai bulan ini. Kalian bisa cek thread lengkapnya di sini.

Summer Fantasia di Versi 2.8

Selama phase pengembangan awal, game yang satu ini diberi modal sebanyak USD 100 Juta atau sekitar Rp 1,468 Triliun untuk perilisannya di tahun 2020. Pada Februari 2021, sebuah presentasi menunjukkan bahwa game ini memakan budget sekitar USD 200 juta atau sekitar Rp 2,934 Triliun per tahun untuk rencana pengembannya.

Setelah dua tahun perilisan, game ini menjadi game termahal yang pernah dibuat sebab memakan sejumlah USD 500 Juta atau sekitar Rp 7,341 Triliun. Kalkukasi ini dibuat ke dalam thread Reddit oleh seorang pengguna bernama u/KeiraFaith.

Berapa Besar Profit yang Didapat dari Genshin Impact?

Hidden Dreams in the Depth versi 2.7

Masih dari Redditor yang sama, game gacha-based ini memegang sebanyak 67% dari total pasar gacha. Sebelumnya, peneliti pasar telah melihat game ini sebagai game terlaris di tahun pertamanya, sebab melampaui angka pendapatan USD 3.5 Miliar dalam satu tahun setelah rilis.

Dikatakan game ini sudah mendapatkan USD 567 Miliar dalam kuartal pertama 2022. Angka yang fantastis banget ya, brott!

Game Terlaris berdasarkan Sensor Tower

Berdasarkan laporan dari Sensor Tower, game ini mendapatkan USD 1 Miliar setiap enam bulan, setelah peluncuran di platform mobile. Kini, game gacha yang satu ini sudah menghasilkan USD 3 Miliar, baik dari Google Play Store atau App Store.

Meskipun angka pendapatannya yang di luar nalar, ia tidak membuat player F2P tertekan. Di Jepang sendiri, pemain hanya menghabiskan USD 98.41. Namun tentunya sudah terbayar untuk keringat, darah, dan air mata MiHoyo.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version