Genshin Impact Versi Mobile Telah Raih Rp 56 Triliun Sejak Dirilis

Genshin Impact Versi Mobile

Sensor Tower mengungkap bahwa Genshin Impact versi mobile telah meraih pendapatan lebih dari US$3 miliar dalam dua tahun terakhir. Sejak pertama kali dirilis, game RPG unggulan MiHoYo itu memang menjadi sensasi dan “meledak” untuk urusan popularitas. Di empat hari perilisannya saja, game tersebut telah diunduh sebanyak lebih dari 17 juta kali dan memenangkan Best Mobile Game di The Game Awards 2021.

Genshin Impact Versi Mobile Berada di Urutan Ketiga Game Mobile Terlaris dalam 2 Tahun Terakhir

Laporan tersebut menjelaskan bahwa Genshin Impact telah meraih US$3,7 miliar atau sekitar Rp56 triliun sejak dirilis pada September 2020 kemarin. Kesuksesan tersebut menempatkan game open-world itu kedalam posisi ketiga game mobile terlaris dalam dua tahun terakhir, di bawah Honor of Kings dan PUBG Mobile. Selain itu, game yang dikembangkan menggunakan Unity itu juga dilaporkan berada di urutan kedua sebagai game dengan pendapatan terbanyak diluar pasar Cina, dengan hanya berada satu tingkat dibawah Roblox.

Genshin Impact Versi Mobile Telah Raih Rp 56 Triliun Sejak Dirilis 3

Tidak hanya menginformasi soal jumlah pendapatan saja, laporan tersebut juga mengungkap wilayah atau negara mana yang menyumbang paling banyak pendapatan untuk game free-to-play tersebut. Negara tersebut tidak lain tidak bukan adalah Cina di mana di iOS saja, pemain di Cina menyumbang US$1,2 miliar atau sekitar 33 persen dari keseluruhan pendapatan. Cina disusul oleh Jepang dengan 24 persen dan Amerika Serikat dengan 17 persen.

Genshin Impact akan Dapatkan Adaptasi Anime

Genshin Impact Versi Mobile Telah Raih Rp 56 Triliun Sejak Dirilis 4

Informasi terkait jumlah pendapatan yang masif itu muncul tak lama setelah HoYoverse memulai perayaan untuk ulang tahun kedua game RPG itu. Dalam livestream Version 3.1 Special Program, HoYoverse mengumumkan proyek anime jangka panjang untuk Genshin Impact yang bekerja sama dengan dengan salah satu studio anime populer asal Jepang – Ufotable.

Genshin Impact saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Android, iOS dan juga PC, dengan versi Nintendo Switch-nya masih dalam tahap pengembangan.

Sumber: Aroged


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version