George R. R. Martin Belum Main Elden Ring karena Takut Ketagihan

George R. R. Martin Belum Main Elden Ring

George R. R. Martin Elden Ring – Kalian pasti tahu penulis cerita yang ikut membantu membuat game Elden Ring, bukan? Ya, dia adalah George R. R. Martin. Tapi tahukah kalian kalau George R. R. Martin belum main Elden Ring sampai sekarang? Lho, kok bisa? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

George R. R. Martin Belum Main Elden Ring?

Lho, kok belum main game-nya?

Game soulslike terbaru dari FromSoftware berjudul Elden Ring berhasil mencuri perhatian para gamer pada awal tahun 2022. Fitur gameplay Dark Souls dicampurkan elemen open world yang luas memberikan banyak kebebasan bagi developer namun tetap memberikan estetika ala game soulslike. Belum lagi dengan turut sertanya penulis novel populer Game of Thrones sebagai penulis cerita bersama dengan Hidetaka Miyazaki dan FromSoftware.

Baru-baru ini, sang penulis cerita Elden Ring diundang dalam sebuah acara The Late Show with Stephen Colbert. Pada acara tersebut Martin diberikan beberapa pertanyaan terkait kegiatannya saat ini dan juga mengenai Elden Ring dimana dia ikut dalam membuat cerita game soulslike terbaru FromSoftware.

Ketika ditanyakan mengenai apakah dia sudah memainkan atau belum game tersebut, sang penulis mengungkap bahwa dia sama sekali belum memainkan game-nya. Jangan berburuk sangka dulu, karena Martin memiliki alasan sendiri kenapa dia belum memainkan game tersebut hingga saat ini.

Alasan George R. R. Martin Belum Main Elden Ring

Alasannya yang umum terjadi pada gamer yang terlalu sibuk

Martin mengatakan bahwa dirinya takut kalau dia memainkan dan ketagihan memainkan game hingga akhirnya tidak bisa menyelesaikan cerita novel yang sedang dikerjakan saat ini, yaitu The Winds of Winter.

Sang penulis novel tersebut menceritakan sedikit pengalamannya mengenai bagaimana dulu dia terlalu ketagihan bermain game seperti Railroad Tycoon, Homeworld, dan Master of Orion yang bisa membuatnya tidak akan berhenti berminggu-minggu bahkan sampai beberapa bulan. Dia sendiri tahu mengenai kebiasaan ini dan merasa “harus menghilangkan kebiasaan buruk tersebut atau habislah sudah.”

Dijelaskan juga progress buku novel yang sedang dia kerjakan berjudul The Winds of Winter kini sudah memasuki tahap akan selesai sekitar 3/4 dari yang harus dia kerjakan. Dia juga mengungkap bagaimana dirinya kagum dengan hasil akhir game Elden Ring lengkap bersama dengan cerita dan lore yang dibuat oleh George R. R. Martin bersama Hidetaka Miyazaki dan FromSoftware.

Martin menungkap bahwa dirinya tidak menyangka game tersebut memiliki dunia yang sangat indah dan fokus detail yang luar biasa untuk sebuah video game.

Gamer Ini Berhasil Kalahkan Malenia Setelah Lebih dari 1800 Kali Percobaan

PTSD-ku kambuh

Berbicara mengenai game terbaru FromSoftware, tidak heran jika Player merasa kesulitan menghadapi boss ataupun musuh kecil yang ada di dalam game. Apalagi ketika harus menghadapi optional boss bernama Malenia.

Saking sulitnya, seorang gamer baru bisa berhasil mengalahkan boss Malenia setelah melakukan percobaan berulang kali selama lebih dari 1800 kali. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai alasan mengapa penulis cerita game terbaru FromSoftware belum memainkannya hingga saat ini karena takut ketagihan. Saya sendiri mengerti perasaan tersebut ketika game ini awal-awal rilis.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version