Ghost of Tsushima akan Menyimpang dari Sejarah

ghost of tsushima logo feature
Takkan sama dengan sejarah aslinya.

Jika kamu sempat ikut terhanyut dalam drama keakuratan sejarah Battlefield V kemarin, maka sebelum kamu ngomel lebih lanjut dengan game yang miliki tema serupa karena tak sama dengan sejarah di Ghost of Tsushima, kamu harus baca pernyataan developernya berikut.


Berbicara dengan GameSpot, developer gamenya, Sucker Punch katakan bahwa Ghost of Tsushima akan menyimpang dari kejadian sebenarnya dalam sejarah. Co-founder Sucker Punch, Chris Zimmerman jelaskan bahwa mereka memang sengaja melakukannya.

Kami telah bekerjasama dengan rekan kami di Jepang dan Amerika, agar penyimpangan ini terjadi bukan sebagai sebuah kecelakaan. Tantangan terbesar bagi kami adalah membuat cerita orisinal namun dalam setting sejarah. Kami melakukannya untuk mencegahmu (player, red) untuk mencari tahu keterkaitannya dengan sejarah asli. Armor Samurai yang kamu bayangkan bisa sangat berbeda dari yang kami desain dan mungkin justru jauh dari sejarah aslinya. Kebanyakan darimu akan memikirkan bahwa armor Samurai itu berdasarkan armor di abad 16 hingga 18. Sementara armor abad ke-13 (yang jadi setting gamenya, red) miliki desain yang sangat jauh berbeda. Terlalu kotak-kotak, dan tak seperti yang kamu bayangkan.

Selain sejarah, mereka juga mengutak-utik battlenya. Jika pertempuran antar Samurai di dunia nyata begitu cepat dan mematikan, Ghost of Tsushima akan hadirkannya dengan sangat berbeda. Lebih tricky dan penuh strategi. Mereka juga konfirmasikan bahwa takkan ada one-hit kill agar battlenya terasa lebih seru saat dimainkan.

Ghost of Tsushima akan dirilis secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja. Belum ada informasi lebih lanjut kapan tepatnya game ini akan dirilis.

Exit mobile version