Ghost of Tsushima Dapatkan Tanggal Peluncuran Baru

in ,
Tanggal peluncuran baru kini ditentukan.

Saat ini dunia memang tengah diselimuti wabah COVID-19 yang mengharuskan para warga dunia untuk tetap di rumah. Selain mengganggu jalannya perekonomian, wabah yang kian menjadi ini juga mempengaruhi industri video game. Baik dari jam kerja yang tak efisien hingga bagaimana penyaluran logistik demi lancarnya pekerjaan mereka dari rumah. Imbasnya, terjadi penundaan perilisan video game di mana-mana. Termasuk Ghost of Tsushima yang sebelumnya direncanakan untuk rilis bulan Juni 2020.

Game feudal Jepang buah tangan Sucker Punch yang angkat tema samurai tersebut sebelumnya memang direncanakan untuk diluncurkan pada tanggal 26 Juni 2020. Sayangnya, Sony Interactive Entertainment harus menundanya setelah sempat beberkan cukup banyak informasi tentangnya. Khususnya tentang bagaimana semua aksimu akan miliki konsekuensi tersendiri.


Kini, Sony Interactive Entertainment mengganti tanggal peluncuran Ghost of Tsushima dari tanggal 26 Juni menjadi tanggal 17 Juli 2020. Hal ini diungkapkan melalui blog resminya oleh Hermen Hulst, Kepala SIE World Wide Studio. Ia mengatakan bahwa perubahan ini dilakukan karena wabah COVID-19 yang semakin menjadi.

Bagi kamu yang belum tahu, Ghost of Tsushima menceritakan bagaimana perjuangan Jin Sakai di abad ke-13 Jepang. Di mana kala itu Jepang tengah diserbu oleh pasukan Mongolia yang dipimpin oleh Khotun Khan. Jin adalah satu-satunya orang dari clannya yang masih hidup dan akan melakukan apapun untuk merebut kembali kampung halamannya, Tsushima.

Sebelumnya, Ghost of Tsushima direncanakan untuk rilis tanggal 26 Juni 2020, namun Sony Interactive Entertainment mengubahnya menjadi 17 Juli 2020 karena COVID-19.


Baca lebih lanjut tentang Ghost of Tsushima, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.