Ghost Recon Breakpoint Dapatkan Senjata NFT Pertama dari Ubisoft Quartz

Ubisoft Quartz 1280x720
Ubisoft sudah memulai praktik NFTnya.

NFT atau Non-Fungible Token atau kita lebih mengenalnya sebagai produk salah satunya bitcoin menjadi salah satu target utama para developer video game untuk ikut terjun ke dalam kepopulerannya.

Ubisoft menjadi salah satu developer dan publisher pertama dari perusahaan pembuat game AAA yang mengatakan bahwa mereka akan terjun ke dunia NFT dan mengimplementasikannya. Perkataan tersebut bukan sebuah candaan karena hari ini mereka resmi mengumumkannya.

Bernama Ubisoft Quartz yang disebut sebagai platform NFT pertama dengan energi yang efisien untuk game AAA, Ubisoft memulai bisnis NFT-nya tersebut pertamakalinya untuk versi PC Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint dalam masa beta.

Player akan bisa mendapatkan ‘Digits’, yang merupakan pecahan dari bagian senjata dan kendaraan. Setiap Digits akan memiliki Edisi tersendiri untuk membuka item kosmetik tertentu.

Setiap Digit akan miliki serial number-nya sendiri yang bisa dilihat oleh player lain dalam game, lengkap dengan sertifikat kepemilikan. Digit akan bisa dijual ke pihak ketiga di luar dari Ubisoft.

Ubisoft Quartz gunakan Tezos, sebuah blockchain yang disebut oleh Ubisoft sebagai blockchain yang menggunakan energi yang lebih rendah dari blockchain lain misalnya saja Ethereum.

Ubisoft jelaskan bahwa transaksi melalui Tezos akan menggunakan energi setara dengan streaming video selama 30 detik. Mereka membandingkannya dengan blockchain lain yang menurut penjelasan mereka membutuhkan energi satu tahun streaming video non-stop.

Sayangnya beta Ubisoft Quartz hanya akan berjalan di negara tertentu saja. Mereka akan targetkan Amerika, Kanada, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Belgia, Australia, dan Brasil pada tanggal 9 Desember mulai jam 18:00 waktu Eropa atau jam 10:00 waktu Amerika Pasifik dan 13:00 waktu wilayah Amerika bagian timur.


Baca lebih lanjut tentang Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version