GIGABYTE Kenalkan Motherboard AMD Aorus B550 untuk Gaming dan Content Creation

in ,
Aorus B550 bisa jadi motherboard pilihanmu untuk gaming maupun content creation.

Seiring dengan tingginya peminat gaming dan content creation, banyak manufaktur hardware mulai persiapkan perangkat yang pas untuk dua kebutuhan tersebut. Dan GIGABYTE menjadi salah satu perusahaan yang turut andil di dalamnya.

Setelah sebelumnya perkenalkan motherboard intel W480 Vision yang sepenuhnya didesain untuk content creation dan workstation. Kali ini perusahaan asal Taiwan tersebut perkenalkan motherboard AMD Aorus B550 untuk dua pekerjaan sekaligus. Ini berarti perangkat baru keluaran GIGABYTE tersebut akan mampu memenuhi kebutuhan utamamu, baik content creation maupun gaming.

Aorus B550 akan menggenjot potensi tersembunyi dari AMD Ryzen generasi ketiga. Ia akan hadir dengan tiga jenis: B550 Pro AC, versi mini ITX B550I Aorus Pro AX, dan B550 Aorus Master.

Motherboard ini dilengkapi slot PCIe 4.0 dengan berbagai fitur, hingga advanced thermal solution yang mampu memasok listrik lebih stabil ke processor dan tiap chipsetnya. Beberapa motherboard serupa akan miliki USB 3.2 Gen2 dengan power shield, adaptor wireless terbaru, dan teknologi Ultra Durable miliknya.

Dengan power desainnya yang unik, kamu bisa memilih bagaimana kamu akan memberikan daya pada motherboardmu. Mulai dari fase 10+3, 12+2 DrMOS, atau langsung ke pengaturan model flagship seri B550 Aorus Master untuk menikmati kekuatan 16 fase digital power designnya hingga 70A.

Sementara seri Mini-ITX-nya, B550I Aorus Pro AX akan miliki fase daya 6+2 DrMOS digital power design dengan 90A per fase. Dengan ini, kamu bisa memaksimalkan overclock AMD Ryzen generasi ketiga sembari menyeimbangkan efisiensi daya dan durabilitasnya.

Multi-cut heatsink yang dimiliki B550 Aorus Pro yang dilengkapi Direct Touch Heatpipe akan menjaga suhu motherboardmu bahkan saat overclock sekalipun.

Fitur lain seperti PCIe 4.0 M.2 yang mungkinkanmu pasang SSD M.2 dengan kecepatan transfer data super cepat, hingga ethernet dengan kecepatan maksimum 2.5Gbps juga akan memanjakanmu saat menggunakannya.

Beberapa serinya miliki fitur unik lain yang hanya hadir dalam motherboard tersebut. B550 Aorus Pro AC misalnya yang miliki Intel WiFi 802.11ac. Sementara B550I Aorus Pro AX dan B550 Aorus Master miliki Intel WiFi6 802.11ax yang mampu transfer kecepatan internet super tinggi dari routermu. Tentunya sesuai paket internet yang sedang kamu sewa.

Sama seperti motherboard GIGABYTE lainnya, B550 miliki Q-Flash Plus Technology yang mampu mengupdate BIOS dengan sangat mudah tanpa harus memasang processor, memory/RAM, GPU, atau melakukan booting PC. Sementara bagi kamu yang hobi dengan RGB, motherboard ini juga miliki lampu LED RGB yang bisa diprogram sesuka hatimu.


Baca lebih lanjut tentang GIGABYTE, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.