GIGABYTE Perkenalkan Radeon RX 5500 XT, GPU Navi untuk Publik

in ,
GPU arsitektur Navi milik AMD kini goes public.

Targetkan pasar menengah, AMD terus gaet para vendor untuk saingi tim hijau dalam pertempuran abadi GPU. Dan GIGABYTE menjadi salah satu vendor yang mengamini semua itu, khususnya untuk pasar Asia. Setelah kemarin sempat lepas RX 5700 XT, kini giliran adiknya, RX 5500 XT untuk siap tuju pasaran.

GIGABYTE Radeon RX 5500 XT terbagi atas dua tipe: GAMING OC dan OC. GPU yang diperkuat arsitektur RDNA 7nm tersebut dioptimasi untuk efek visual yang lebih baik dengan cache berlapis, untuk mengurangi latensi. Termasuk mengatasi game yang membutuhkan respon yang sangat tinggi. Kedua modelnya akan mendukung memori 4 dan 8GB GDDR6 berkecepatan tinggi. Ia juga akan dukung PCI Express 4.0 untuk transfer data yang lebih baik.

Sementara, pendinginnya akan dilengkapi oleh teknologi WINDFORCE agar performanya tetap stabil. Sementara kamu yang hobi lakukan overclock bisa dengan tenang melakukannya. Versi GAMING OC akan miliki tiga kipas 80mm, sementara OC akan miliki dua kipas 90mm.

Colokannya sendiri akan terbagi atas 1 HDMI dan 3 display port. GIGABYTE mengaku GPU tersebut akan support hingga empat monitor display sekaligus. Dengan material Ultra-Durable miliknya, GIGABYTE Radeon RX 5500 XT mampu berikan kualitas terbaik untukmu para gamer. Menariknya, dari segi estetik ia telah dilengkapi lampu RGB fusion 2.0 dengan total 16.7 juta warna yang bisa kamu kustomisasi, lengkap dengan efek lampunya yang bisa kamu sinkronisasikan dengan semua tipe hardware AORUS.

Kedua kartu grafis tersebut juga akan support FidelityFX open-source developer toolkit, Radeon Image Sharpening/RIS, Radeon Anti-Lag, dan Radeon Boost dan FreeSync 2 HDR technology untuk gambar yang lebih crisp. Kamu yang membelinya hingga tanggal 27 Januari 2020 nanti akan dapatkan bonus game Monster Hunter: Iceborne Master Edition gratis dan 3 bulan XBOX game pass. Sayangnya, belum ada kejelasan apapun tentang harga resminya di Indonesia, namun menurut tek.id, RX 5500 XT akan dibanderol seharga kurang lebih mulai dari 2.3 jutaan.

Baca terus informasi tentang GIGABYTE, teknologi, atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.