GIGABYTE Rilis Lini GTX 16 Super, Tetap Dingin Saat Gaming

in ,
Temperaturnya akan tetap rendah saat digunakan untuk bermain video game.

Dengan diumumkannya base GPU GTX 1660 Super dan GTX 1650 Super oleh NVIDIA yang dilengkapi dengan VRAM 6GB dan 4GB dan GDDR6. GIGABYTE selaku salah satu vendor GPU tingkat atas saat ini di Asia melanjutkannya dengan mengumumkan lini GTX 16 Super miliknya.

GPU baru milik GIGABYTE tersebut akan cakup seri 16 yakni 1650 dan 1660. Ia akan gunakan arsitektur turing dengan memori GDDR6 untuk dukung perkembangan gaming saat ini. GPU ini akan dibagi menjadi beberapa seri berikut:

  • GTX 1660 Super Gaming OC 6G
  • GTX 1660 Super OC 6G
  • GTX 1660 Super MINI ITX OC 6G
  • GTX 1650 Super WINDFORCE OC 6G

Semua GPU di atas dirakit dengan sistem cooling WINDFORCE dengan kipas anti-goyang, pipa konduksi panas yang langsung berhubungan langsung dengan GPU dan kipas. Sistem ini akan menjamin agar GPU tetap dingin ketika melakukan performa maksimal saat gaming. Membuatmu tak perlu khawatir untuk terus mengeceknya agar tidak overheating.

Tak hanya menjaga agar suhunya tetap dingin, namun WINDFORCE juga akan membuat VRAM dan MOSFET GPU miliki performa yang stabil dan efisien. Dengan begini, maka umur GPU akan semakin panjang karena suhunya tetap terjaga.

GPU yang baru dirilis ini saat ini sudah bisa didapatkan dengan harga sekitar 3 jutaan untuk seri GTX 1650 Super dan 4 jutaan untuk seri 1660 Super melalui toko resmi NVIDIA cabang Indonesia dan pihak distributor. Sayangnya hingga tulisan ini turun baru GTX 1660 Super saja yang muncul di pasaran.

Baca terus berita tentang teknologi atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

Contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]