GIGABYTE Siapkan Tiga Monitor Gaming dengan Refresh Rate Hingga 165Hz

gigabytegamingmonitorcover
Tiga monitor gaming baru GIGABYTE berikut bisa jadi alternatifmu.

Memilih monitor yang khusus digunakan untuk bermain game kompetitif memang cukup rumit. Refresh rate tinggi menjadi sebuah alasan utama untuk membelinya. Kebanyakan orang memilih monitor panel TN yang tak begitu fokus pada ketajaman warna. Hal ini disebabkan karena pada umumnya monitor dengan panel tersebut miliki refresh rate tertinggi dibanding yang lain. Selain itu, dengan panel TN, maka harga yang dibanderol juga menjadi yang termurah jika dibandingkan panel IPS yang fokus pada ketajaman warna atau VA yang berada di antara TN dan IPS.

Umumnya, monitor dengan refresh rate tinggi akan sangat berguna bagi game shooter dibanding genre lain. Namun tak jarang, banyak orang yang berani merogoh kocek lebih dengan memilih panel IPS untuk memanjakan matanya dalam game kompetitif. Beberapa manufaktur telah berusaha untuk membuat monitor gaming dengan panel IPS yang terjangkau. Baik dengan mengurangi beberapa fungsinya seperti stand yang biasa saja, hingga mungkin bahan lain. GIGABYTE selaku produsennya juga berusaha untuk merealisasikannya. Dengan produk AORUS yang sukses hingga detik ini, mereka mencoba untuk memberikan gamer monitor terbaik agar mendapatkan pengalaman bermain maksimal dalam game kompetitif.

Melalui CES 2020, GIGABYTE umumkan tiga monitor gaming teranyar yang siap mereka lepas kuartal pertama tahun 2020. Yakni antara bulan Januari hingga Maret nanti. Ketiga monitor tersebut adalah GIGABYTE G27F, GIGABYTE G27QC, dan GIGABYTE G32QC. Berikut spesifikasi lengkapnya:

Menariknya, hanya G27F saja yang miliki panel IPS, sementara G27QC dan G32QC akan miliki panel VA. Ketiga monitor tersebut akan didukung oleh auto-update software yang akan berikanmu fitur lain seperti Black Equalizer, Aim Stabilizer, dam GameAssist. Software tersebut akan langsung mengupdatenya begitu monitor disambungkan ke PCmu.

Sayangnya, belum ada kejelasan mengenai harganya sama sekali. GIGABYTE sendiri hanya memastikan bahwa monitornya akan meluncur kuartal pertama tahun 2020. Dengan kata lain mereka baru siap melepasnya antara bulan Januari hingga Maret nanti.


Baca lebih lanjut tentang GIGABYTE atau atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version